Duo Asing Arema Absen, PSM Enggan Terkecoh

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir (Makassar)

VIVA.co.id – Pelatih PSM Makassar, Robert Renne Alberts, tidak begitu memikirkan dua pemain asing andalan Arema FC yang absen saat bertemu dengan timnya di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 30 Agustus 2017 nanti.

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Dua pemain asing Arema FC yang selama ini menjadi tulang punggung permainan tim, Esteban Viscarra dan Arthur Chuna tidak bis tampil akibat akumulasi kartu. Rene Alberts tidak menganggap sebuah keuntungan, karena itu beban bagi pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Tidak ada masalah, itu sakit kepala yang akan dipikirkan Joko, karena kita melawan 11 pemain bukan kurang dari 11 pemain. Kita hanya akan melihat siapa pemain yang akan berada di posisi itu menggantikannya," kata Rene Alberts.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Sedangkan soal strategi tim PSM, Rene Alberts memberi bocoran, timnya bakal bermain menyerang melawan Arema. Soal komposisi tim yang ditinggal Hamka Hamzah karena akumulasi, dia menyebut akan memberi kejutan pada detik akhir jelang pertandingan.

"Saya akan menurunkan pemain di saat hari pertandingan, atau satu jam sebelum pertandingan. Ini hal yang lazim jika kita melihat di Liga Inggris. Kami datang ingin dapat tiga poin," ucap Rene Alberts.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Sedangkan pemain PSM, Muhammad Rahmat, mengatakan pemain akan berjuang tanpa didampingi pelatih di tepi lapangan. Namun menurutnya semua pemain siap karena sudah diberi bekal selama latihan.

"Kalau saya sebagai pemain tidak ada masalah karena pelatih sudah memberikan instruksi di latihan. Soal dia di bench atau di tribun, tidak ada masalah," ujar Rahmat.

"Arema tim kuat. Di sini saya mau jelaskan jika PSM tidak sama dengan tahun lalu yang dikalahkan Arema di Kanjuruhan. Kita datang untuk meraih tiga poin," sambungnya. (ren)

Matchday Vlog VIVAbola kembali. Kali ini kami menangkap keseruan LA Mania yang bertandang mendukung Persela Lamongan. Selain itu, juga ada wawancara eksklusif. Lihat di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya