Rohit Chand Jadi Kunci Persija Kalahkan Mitra Kukar

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand (kiri).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand menuai pujian usai menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 8 September 2017. Baru masuk di babak kedua, namun peran pemain asal Nepal tersebut sangat vital.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Rohit menyumbangkan assist untuk gol pemecah kebuntuan Persija yang dicetak Bruno Lopes pada babak kedua. Umpan silangnya dari sisi kanan penyerangan Persija disambut dengan sundulan.

Masuknya Rohit juga membuat lini tengah Persija semakin solid. Mitra Kukar yang memiliki deretan gelandang dengan kualitas mumpuni dibuat kesulitan meladeni ketangguhan Macan Kemayoran.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Penampilan Rohit inilah yang membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco senang. Dia menilai sang pemain benar-benar profesional, mengingat kondisi fisiknya belum sempurna usai kembali dari kampung halaman.

(Baca juga: Comeback Gemilang Persija Tenggelamkan Mitra Kukar)

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Dia (Rohit) sangat profesional. Dia baru datang kemarin jam 11 malam," kata pria asal Brasil tersebut, dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Kondisi dia tidak 100 persen untuk main penuh, tapi kita punya strategi dia main di babak kedua. Mitra Kukar juga pasti sudah turun kondisi fisiknya," imbuhnya.

Gelandang Persija lainnya, Sutanto Tan mengakui laga melawan Mitra Kukar di putaran kedua Liga 1 tidaklah mudah. Beruntung Macan Kemayoran bisa memetik kemenangan, sehingga di pertandingan berikutnya memiliki bekal mental positif.

"Ini pertandingan yang sangat luar biasa, saya merasakan dampak yang luar biasa. Semoga pertandingan ke depannya kita bisa mendapatkan hasil positif lagi," kata Sutanto. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya