Semen Padang Bangga Imbangi Persib di Jalak Harupat

Mantan pelatih Semen Padang, Nilmaizar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (9-9-17)

VIVA.co.id – Persib Bandung gagal meraih hasil maksimal di pekan 23 Liga 1. Maung Bandung harus puas dengan skor imbang 2-2 saat menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 September 2017. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dua gol Persib Bandung dicetak Raphael Maitimo menit ke-45 dan Ezechiel N'Douassel menit ke-88. Sedangkan, gol Kabau Sirah dilesatkan Vendry Mofu menit ke-44 dan 56.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar bangga dengan perjuangan anak asuhannya sepanjang pertandingan. Mereka menunjukkan permainan agresif dan tak kenal lelah. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Pertama, sebagai pelatih saya bangga dengan pemain, karena selama 2 x 45 menit mereka menunjukkan bahwa tim ini layak diperhitungkan di Liga 1. Terbukti mereka bisa unggul dulu 1-0 dan 2-1 setelah akhirnya 2-2," ujar Nil usai pertandingan. 

Dengan hasil tersebut, mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap mental Hengki Ardiles dan kawan-kawan bangkit dan tampil konsisten di pertandingan berikutnya. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Saya syukuri mudah-mudahan permainan tetap terjaga, motivasi tetap terjaga jangan lelah dengan kondisi apapun karena tadi peluang menang cukup besar tapi 4 menit terakhir kecolongan," paparnya. 

Disinggung mengenai tidak dimasukkannya Marcel Sacramento dalam daftar susunan pemain, Nil mengatakan bahwa bomber andalannya itu terkena akumulasi kartu kuning. 

"Marcel dapat kartu kuning. Tapi saya dapat informasi kemarin, karena saya pikir kartu merah yang didapat di Bhayangkara sudah habis," ucapnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya