LIVE MATCH: Tampil Apik, Barito Ungguli SFC di Babak Pertama

Laga Liga 1, Barito Putera kontra Sriwijaya FC
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Barito Putera meraih keunggulan 2-0 di babak pertama dari tamunya, Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-23 Liga 1, Minggu 10 September 2017. Duel pun berjalan ketat, di mana kedua tim kerap berganti menghasilkan peluang emas.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Di awal laga, kedua tim langsung memaksimalkan dorongan bola dari lini tengah mereka kepada para penyerang. Pertarungan pun perlahan namun pasti kian sengit selepas menit 10.

Skuat besutan Jacksen F Tiago yang tampil dengan motivasi besar melanjutkan tren positif mereka usai mampu menang tipis 1-0 di kandang Perseru Serui pekan lalu.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Sementara itu, armada Laskar Wong Kito berupaya justru bangkit usai takluk memalukan 1-4 dari Persib Bandung di hadapan publik Jakabaring, Palembang.

Situasi pun jadi keuntungan bola Barito, kala bola hasil tendangan bebas Matias Cordoba berhasil disontek oleh Hansamu Yama yang mendorong bola untuk bergulir membobol gawang SFC di menit 17. Barito pun unggul 1-0.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Tersengat dengan gol tim tuan rumah, SFC merespons dengan cepat. Dalam sebuah kemelut, peluang Laskar Wong Kito mampu dihalau Aditya Harlan yang sigap menepis bola tendangan voli Hilton Moreira menit 21.

Dua menit kemudian, giliran agresivitas Beto Goncalves yang tak mampu menemui tepat sasaran meski pun telah berada tepat di depan gawang Barito.

Jual beli serangan pun berlanjut dengan menghasilkan sejumlah pelanggaran bagi kedua tim. Beberapa peluang sempat tercipta, namun semua masih gagal menghasilkan gol.

Berawal dari lemparan ke dalam Barito di sisi kiri pertahanan SFC, Douglas Packer mampu memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti dan berhasil membobol gawang Sandy Firmansyah pada injury time babak pertama. Barito menambah keunggulan, 2-0.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk kemanangan Barito bertahan mengantar kedua tim menuju ruang ganti.

Susunan pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan; Jeki Arisandi, Hansamu Yama, Aaron Evans, Nazar Nurzaidin, Douglas Packer, Matias Cordoba, Dandi Maulana, TA Musafri, Rizky Pora, Willian Lira.

Sriwijaya FC: Sandy Firmansyah, Dominggus Fakdawer, Indra Permana. Marckho Merauje, Tijani Belaid, Yoo Hyun-Koo, Muhammad Nur Iskandar, Manda Cingi, Hilton Moreira, Alberto Goncalves.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya