Stadion Pertama Persija yang Makin Terlupakan

Stadion pertama Persija yaitu Stadion VIJ di Petojo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Persija Jakarta bak terusir dari Ibu Kota setelah tak ada stadion representatif untuk menampung pendukungnya. Ini bukti Jakarta krisis fasilitas olahraga level nasional.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Setelah Stadion Lebak Bulus dibongkar dan Stadion Utama Gelora Bung Karno menjalani renovasi, Persija kini harus bermarkas di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Stadion memang menjadi cerita panjang tersendiri bagi Persija. Kisah tersebut berawal sejak awal 1930-an ketika tim "Macan Kemayoran" masih bernama Voetbalbond Indonesische Jacatra atau VIJ.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Dalam pembangunan Persija, ada seorang tokoh nasional yang berperan sentral dalam pembangunan stadion pertama di Ibu Kota tersebut. Siapa lagi kalau bukan MH Thamrin.

Tapi, stadion pertama Persija itu kini bak terlupakan. Kondisinya cukup memprihatinkan. Lihat langsung dalam liputan ke Stadion VIJ yang nyempil di belakang ruko dan perumahan pada VIVA Arena.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022