Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 12:16 WIB
  • Cedera Parah, Bomber Persija Absen 2 Bulan

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Cedera Parah, Bomber Persija Absen 2 Bulan
Photo :
  • Twitter.com/persija_jkt
Striker Persija, Reinaldo Elias da Costa

VIVA.co.id – Persija Jakarta mendapat kabar buruk jelang lawatan ke markas Bali United, Jumat 15 September 2017. Striker andalan mereka, Reinaldo Elias da Costa, tidak bisa diturunkan lantaran menderita cedera.

Pemain berpaspor Australia itu mendapatkan cedera saat bertandang ke markas Mitra Kukar, pekan lalu. Dia digantikan oleh Bambang Pamungkas pada pertengahan babak pertama.

Setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis dan ditangani khusus oleh dokter orthopedi, ternyata cedera tersebut dinilai cukup parah. Reinaldo diperkirakan harus absen setidaknya selama dua bulan.

"Setelah dilakukan MRI, CT Scan, dan berdiskusi dengan dokter spesialis orthopedi, maka kami konfirmasikan bahwa ada dua masalah yang dialami Reinaldo. Pertama terdapat keretakan pada tulang pada area engkel. Kedua, ada kerusakan pada ligamen engkel," kata tim medis Persija Jakarta, dr Donny Kurniawan,  dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Sejauh ini, proses penyembuhan terbilang lancar. Dan diharapkan, Reinaldo bisa pulih lebih cepat.

"Perkiraan dari spesialis dokter orthopedi seperti itu. Tapi, mudah-mudahan bisa lebih cepat," tambahnya.

Sejak didatangkan pada putaran kedua, pemain bertinggi 194 cm itu langsung menjadi andalan di lini depan Macan Kemayoran. Dia pun sudah melesakkan tiga gol untuk Persija. (one)