Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 16:39 WIB
  • 'Janji Stadion Baru Persija Semoga Direalisasikan'

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Radhitya Andriansyah
'Janji Stadion Baru Persija Semoga Direalisasikan'
Photo :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad
Stadion yang dijanjikan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menegaskan jika akan memulai pembangunan stadion baru setelah Oktober 2017. Pernyataan Sandiaga mengundang respons dari pemain belakang Persija, Ryuji Utomo.

2 Tahun sudah Persija 'terusir' dari Jakarta, pasca pembongkaran Stadion Lebak Bulus 2015 lalu. Sejak itu pula, armada Macan Kemayoran tak punya lagi markas tempat bernaung. Persija bahkan sempat terlempar ke Stadion Manahan, Solo, dan saat ini bermarkas di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Oleh sebab itu, desakan pembangunan stadion terus berdatangan, terutama kepada penguasa baru DKI Jakarta, yang akan dilantik Oktober 2017.

Rencana pembangunan stadion di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, kembali berhembus. Sandiaga bahkan berjanji membangunkan stadion bertaraf internasional untuk Persija dan warga Jakarta.

Soal ini, Ryuji berharap pemerintah tak cuma manis janji. Defender Timnas Indonesia U-22 ini juga yakin, memiliki stadion baru akan menambah semangat Persija dalam mengarungi kompetisi. Selain itu, Ryuji juga optimis para suporter bisa dengan nyaman menyaksikan Persija di setiap laga.

"Harapannya untuk stadion, semoga cepat direalisasikan, cepat dibangun. Apalagi, rencananya kan akan bertaraf intenasional. Jadi, ini akan sangat membantu kita para pemain untuk tampil lebih baik lagi. Selain itu, buat The Jakmania juga bisa lebih nyaman nontonnya," ujar Ryuji kepada wartawan, Selasa 12 September 2017. (hd)

Jakarta merupakan satu daerah yang mengalami "krisis" stadion. Bahkan, Persija Jakarta harus terusir ke Bekasi. Tapi tahukah Anda apa stadion pertama di Jakarta? Ya, Stadion VIJ yang kini makin dilupakan. Lihat liputannya di sini.