Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 17:01 WIB
  • Tampil Impresif, Persika Karawang Jungkalkan Pemuncak Grup 2

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tampil Impresif, Persika Karawang Jungkalkan Pemuncak Grup 2
Photo :
  • twitter.com/OfficialPersika
Skuat tim Liga 2, Persika Karawang

VIVA.co.id – Persika Karawang berhasil mengemas kemenangan 2-1 dari sang tamu, Cilegon United dalam laga Grup 2 Liga 2, Selasa 12 September 2017 di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Kedua tim menatap duel tersebut dengan misi mereka masing-masing, jelang akhir putaran penyisihan grup Liga 2.

Tuan rumah Persika menantang Cilegon United untuk menggagalkan ambisi anak-anak asuhan Imam Riyadi memetik angka penuh di kandang mereka. Sementara itu, Gilang Mahesa cs termotivasi untuk menjaga posisi juara Grup 2 dan menjauh dari pepetan Persita Tangerang yang ada di posisi kedua.

Di awal laga, armada besutan Suimin Diharja langsung mengambil alih inisiatif serangan dengan memaksimalkan determinasi lini tengah mereka. Skema ini pun dipercaya dapat membendung agresivitas Cilegon United yang dikenal memiliki serangan berbahaya dari sentral permainan. 

Gol yang dinantikan Persika pun akhirnya datang pada menit 5, saat Fadil Redian mampu menyarangkan bola ke gawang Cilegon United yang dikawal Rafit Ikhwanudin.

Berawal dari penetrasi serangan Persika di sisi kanan pertahanan Cilegon, Fadil Redian sukses memamerkan skill gocekan apik memperdayai bek lawan untuk langsung melepaskan tendangan menghujam gawang. Persika pun unggul 1-0.

Selepas tertinggal, Cilegon United juga sejauh ini belum terkalahkan dalam 5 partai terakhirnya, lebih meningkatkan serangannya dengan menunggu para pemain Persika lebih dulu masuk pertahanan mereka.

Sayang, hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan, skor 1-0 untuk keunggulan Persika bertahan yang membawa kedua tim menuju ruang ganti.

Bergulirnya babak kedua, langsung dimanfaatkan Persika untuk menggebrak pertahanan lawan. Menit 48, sebuah sundulan Rezky Ikhwan hasil umpan silang di sisi sayap kiri hanya mampu membentur mistar gawang Cilegon United.

Di menit 63, keunggulan Persika mampu bertambah. Diawali dengan akselerasi apik Rezky Ikhwan yang melewati sejumlah bek Cilegon dan melepaskan tendangan yang bisa dihalau kiper Rafit Ikhwanudin.

Namun, tanpa ampun Denna Nugraha mendorong bola masuk ke gawang dan memperbesar kedudukan tim tuan rumah. Persika pun mengubah skor pertandingan menjadi 2-0. 

Pada menit 87, wasit menunjuk titik putih untuk memberikan hadiah penalti kepada Cilegon United usai Afriansyah dilanggar di kotak terlarang. Eksekusi sempurna Jalwandi pun mampu menipiskan ketertinggalan tim tamu menjadi 1-2.

Sampai penghujung laga berakhir, skor kemenangan 2-1 untuk Persika bertahan menutup pertarungan kedua tim. Dengan hasil ini, maka Persika kini naik ke posisi 4 klasemen sementara Grup 2 dengan mengoleksi 19 poin. 

Sementara itu, Cilegon United tak mampu menambah poinnya tetap 27, dan terancam digusur Persita Tangerang dari puncak klasemen Grup 2.

Susunan pemain: 

Persika Karawang: Aulia Perdana Zinda; Khalil Gibran, Agus Suprianto, M Taufik, Purwa Putra, Denna Nugraha (Fajar Romansyah 81'), M Fadil Redian, Sutrisno, Andi Sopian, Rezky Ikhwan, Ade Ivan.

Cilegon United: Rafit Ikhwanudin, Denny Arwin, Septian Andriansyah, Gilang Mahesa, Akbar Tanjung, M Akbar Lestaluhu, Suandi, Afriansyah, Jalwandi, Aray Suhendri, Dian Endra Setiawan.