Pemain Siap Patungan Jika Persib Kena Denda Lagi

Achmad Jufriyanto saat masih berseragam Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Persib Bandung terancam sanksi lantaran ulah suporternya. Dalam duel melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 9 September 2017, ada sebuah koreografi berbau politis yang dilakukan oleh bobotoh di kesempatan itu.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Gerakan koreografi 'Save Rohingya' terdapat di tribun stadion. Tak berselang lama, aksi Bobotoh viral di media sosial.

Koreografi ini digagas oleh Viking Persib Club dengan didasari aksi solidaritas terhadap warga Rohingya yang menjadi korban konflik dengan militer Myanmar.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Tapi, sebenarnya aksi seperti ini tak boleh dilakukan di dalam stadion. Aturan FIFA menyatakan bahwa tak boleh ada unsur politik berupa kampanye atau lainnya masuk di sebuah pertandingan resmi.

Komisi Disiplin PSSI pun sudah mengintai aksi Bobotoh. Ada potensi aksi ini membuat Persib jatuh ke jurang sanksi berupa denda.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

"Saya rasa sih, kurang tepat untuk disanksi. Sebab, aksi ini berupa solidaritas kemanusiaan," kata bek Persib, Achmad Jufriyanto, saat ditemui di mess Persib, Rabu 13 September 2017.

Jupe (sapaannya) menyatakan para pemain siap 'patungan' jika nantinya Persib didenda karena aksi suporter. "Saya rasa, pemain juga menyayangkan jika nantinya disanksi karena aksi kemanusiaan itu," terang Jupe. (one)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024