Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 15:52 WIB
  • Tiket Borneo FC Vs Persib Sudah Didistribusikan ke Suporter

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Tiket Borneo FC Vs Persib Sudah Didistribusikan ke Suporter
Photo :
  • Istimewa
Striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry

VIVA.co.id – Komisi Disiplin PSSI dianggap mengeluarkan keputusan sepihak dan tergesa-gesa terkait hukuman larangan bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, kepada Borneo FC. Akibatnya, laga melawan Persib Bandung pada Sabtu 16 September 2017 ditunda mendadak.

Penundaan dilakukan karena dalam keterangan resminya, Borneo FC baru menerima putusan pada hari ini. Dan sejak beberapa hari lalu, mereka sudah melakukan persiapan, sehingga apa yang dilakukan menjadi sia-sia.

"Panpel Borneo FC telah menyiapkan kendaraan penjemput untuk tim tamu, Persib Bandung, di Bandara Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, 14 September 2017," demikian pernyataan resmi Borneo FC.

(Baca juga: Kena Hukuman, Borneo FC Batal Jamu Persib Bandung)

Tak sampai di sana, manajemen klub berjuluk Pesut Etam ini rupanya juga sudah melakukan pendistribusian tiket pertandingan kepada publik. Alhasil, mereka harus melakukan proses pengembalian uang kepada suporter.

Sanksi Komdis PSSI kepada Borneo FC tertuang dalam surat bernomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017. Tertulis mereka dianggap bersalah karena melakukan pelanggaran berat.

Komdis PSSI memberi hukuman berupa empat kali laga usiran dengan jarak radius 100 kilometer di luar Samarinda. Akan tetapi, hingga kini mereka belum menentukan akan menggunakan stadion mana sebagai alternatif. (one)