Aksi 'Save Rohingnya' Bobotoh Resmi Berujung Denda ke Persib

Koreografi Bobotoh untuk Rohingya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dede Idrus (Bandung)

VIVA.co.id – Komisi Disiplin PSSI akhirnya secara resmi mengumumkan sanksi untuk Persib Bandung terkait aksi koreografi suporter di laga kontra Semen Padang, Sabtu 9 September 2017 lalu. Akibat gerakan koreografi 'Save Rohingya' dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat tersebut, Persib terjerat denda.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Melalui surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, Komdis menyatakan aksi Bobotoh adalah sebuah pelanggaran. Alhasil, Komdis menjatuhkan denda sebesar Rp50 juta kepada Persib.

"Benar adanya sanksi tersebut. Kami didenda Rp50 juta," kata media officer Persib, Irfan Suryadiredja, Kamis 14 September 2017.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Denda ini harus dibayar Persib maksimal 2 pekan setelah surat putusan diterima manajemen. Dan, kubu Maung Bandung tak diperbolehkan mengajukan banding.

Aksi yang ditampilkan oleh Bobotoh di laga melawan Semen Padang sebenarnya memang ilegal. Sesuai dengan aturan FIFA, tak diperbolehkan adanya aksi politik yang masuk ke stadion.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Apa pun alasannya, termasuk solidaritas, pastinya akan mendapatkan hukuman. Hal tersebut sudah terbukti dalam beberapa kasus di sepakbola dunia. (one)

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024