Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 17:15 WIB
  • Tekuk Persinga, Persebaya Kian Perkasa di Grup 5

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tekuk Persinga, Persebaya Kian Perkasa di Grup 5
Photo :
  • Liga-Indonesia.id
Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol

VIVA.co.id – Persebaya Surabaya sukses menambah torehan apiknya di laga pamungkas Grup 5 Liga 2 musim 2017, Di hadapan bonek Mania yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, skuat Bajul Ijo berhasil menggulung tamunya, Persinga Ngawi dengan skor 4-0, Kamis 14 September 2017.

Meski telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, namun armada besutan Alfredo Vera tetap mengincar kemenangan dalam duel penutup fase grup. Kondisi ini juga dimaksudkan untuk mengamankan posisi puncak klasemen dari ancaman Martapura FC.

Situasi sebaliknya justru dialami oleh sang penantang, Persinga Ngawi. Skuat arahan Fachrudin ini tengah berupaya keras untuk bertahan di kasta Liga 2 musim depan. Misi mengambil poin pun jadi bidikan tim tamu.

Memulai laga dengan menurunkan pemain andalan seperti Dimas Galih dan Rendi Irawan, Persebaya tetap tampil optimal dengan dukungan publik kota Pahlawan.

Dengan materi pemain seperti itu, tak disangka The Green Force justru tampil beringas di sepanjang babak pertama. Tak tanggung-tanggung, 4 lesakan gol langsung diborong Persebaya pada paruh pertama laga.

Gol pertama datang melalui aksi M Sidik Saimima yang dihasilkan dari kerja sama apik di kotak penalti lawan memanfaatkan kemelut antara Riki Kayame dengan bek Persinga di menit 25. Persebaya pun unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama, tujuh menit berikutnya giliran Irfan Jaya yang mencantumkan namanya di papan skor usai memaksimalkan assist matang Riki Kayame dan membawa Bajul Ijo menambah keunggulan, 2-0.

Persinga benar-benar dibuat repot oleh Riki Kayame saat penetrasinya harus dihentikan dengan keras di kotak terlarang, dan membuahkan hadiah penalti bagi Persebaya. Tanpa ampun, Misbakul Sholikin mengujamkan sepakan 12 pas yang memperbesar skor Persebaya menjadi 3-0 pada menit 39.

Riki Kayame akhirnya menuntaskan performa apiknya kali ini dengan lesakkan gol yang ditorehaknnya di menit 42. Aksi individu memukaunya diselesaikan dengan tendangan keras di luar kotak penalti yang menjauhkan skor menjadi 4-0.

Skor 4-0 ini bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dan mengantar kedua tim memasuki ruang ganti.

Pada babak kedua tekanan Persebaya tidak berkurang dan makin impresif. Semua pemain makin termotivasi menambah torehan gol keunggulan.

Sayang, hingga berakhirnya laga skor 4-0 tetap mampu dipertahankan Persebaya untuk memastikan kemenangan di depan Bonek Mania. Dengan hasil ini, Persebaya kokoh di puncak klasemen Grup 5 dengan nilai akhir 29 dari 14 laga, sedangkan Persinga tertahan di posisi 6 dengan nilai 16.

Susunan pemain:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra - Andri Muladi, M Irvan, Fandry Imbiri, Abu Rizal Maulana; Misbakus Sholikin, M Hidayah, M Sidik Saimima, Riky Kayame, Irfan Jaya; Thaufan Hidayat

Persinga Ngawi: Bagus Prasetyo - Abdul Muis, Andre Oki, Heri Setiawan, Rachmad Sucipto; Harris Adyatma, M Fatkhus Rosi, Ferdiansyah, M Zamnur, Rosad Setiawan; Slamet Hariyadi.