Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 11:43 WIB
  • Lawan Borneo FC Ditunda, Ini Keuntungan dan Kerugian Persib

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani,
    • Dede Idrus (Bandung)
Lawan Borneo FC Ditunda, Ini Keuntungan dan Kerugian Persib
Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus
Pemain Persib Bandung, Michael Essien, merayakan gol bersama rekan-rekannya.

VIVA.co.id – Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menegaskan timnya tidak terpengaruh dengan penundaan jadwal laga tandang kontra Borneo FC di Samarinda. 

Bagi Herrie keputusan tersebut tidak membuat kondisi tim terganggu. Justru, ada sedikit keuntungan buat tim, di mana persiapan melawan Bali United pada 21 September 2017 lebih panjang. 

"Gak ada masalah, ambil positif saja, tidak untung atau rugi. Mungkin beruntungnya persiapan jadi panjang, lebih fokus hadapi Bali United. Kita ambil positif jalannya sudah seperti itu," kata Herrie. 

Sebelumnya, duel menghadapi Borneo FC dijadwalkan digelar Sabtu 16 September 2017. Namun, batal karena Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada Borneo FC akibat sikap tak terpuji pemilik klub Borneo terhadap wasit. 

Tim berjuluk Pesut Etam pun harus menerima hukuman empat pertandingan berlangsung ditempat netral dengan radius 100 km dari Samarinda dan tanpa dihadiri penonton. 

Lebih lanjut, dengan pembatalan itu pelatih akrab Jose ini mengaku timnya hanya rugi dari segi materi. Pasalnya, Persib  sudah memesan tiket pesawat sejak jauh-jauh hari. 

"Kerugian materi mungkin tiket pesawat hangus, tapi kita punya waktu lama juga sama keluarga," tuturnya. (mus)

Empat pertandingan seru Liga 1 tak boleh dilewatkan pada pekan ke-24 akhir pekan ini. Bali United kontra Persija, sampai Semen Padang vs Bhayangkara FC, juga Sriwijaya FC menjamu PSM Makassar. Lihat preview dan prediksi lengkapnya di JELANG LAGA VIVA.co.id.