Lawan Borneo FC Ditunda, Ini Keuntungan dan Kerugian Persib

Pemain Persib Bandung, Michael Essien, merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA.co.id – Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan menegaskan timnya tidak terpengaruh dengan penundaan jadwal laga tandang kontra Borneo FC di Samarinda. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Bagi Herrie keputusan tersebut tidak membuat kondisi tim terganggu. Justru, ada sedikit keuntungan buat tim, di mana persiapan melawan Bali United pada 21 September 2017 lebih panjang. 

"Gak ada masalah, ambil positif saja, tidak untung atau rugi. Mungkin beruntungnya persiapan jadi panjang, lebih fokus hadapi Bali United. Kita ambil positif jalannya sudah seperti itu," kata Herrie. 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Sebelumnya, duel menghadapi Borneo FC dijadwalkan digelar Sabtu 16 September 2017. Namun, batal karena Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada Borneo FC akibat sikap tak terpuji pemilik klub Borneo terhadap wasit. 

Tim berjuluk Pesut Etam pun harus menerima hukuman empat pertandingan berlangsung ditempat netral dengan radius 100 km dari Samarinda dan tanpa dihadiri penonton. 

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Lebih lanjut, dengan pembatalan itu pelatih akrab Jose ini mengaku timnya hanya rugi dari segi materi. Pasalnya, Persib  sudah memesan tiket pesawat sejak jauh-jauh hari. 

"Kerugian materi mungkin tiket pesawat hangus, tapi kita punya waktu lama juga sama keluarga," tuturnya. (mus)

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024