Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 04:16 WIB
  • Puasnya Bhayangkara FC Usai Susah Payah Tekuk Semen Padang

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Puasnya Bhayangkara FC Usai Susah Payah Tekuk Semen Padang
Photo :
  • Istimewa
Pemain Bhayangkara FC rayakan gol

VIVA.co.id –  Kemenangan susah payah harus diraih Bhayangkara FC di pekan 24 Liga 1, Jumat 15 September 2017. The Guardian menang tipis 2-1 atas tuan rumah Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Bhayangkara tertinggal lebih dulu di menit 16, lewat gol Riko Simanjuntak. Tim tamu membalikkan kedudukan berkat gol Otavio Dutra di menit 58, dan gol telat Ilija Spasojevic di masa injury time.

"Pertandingan yang ketat sesuai dengan prediksi. Kami kecolongan dengan gol yang seharusnya tidak terjadi. Tapi kami akhirnya menang berkat gol Spaso yang memang kami datangkan untuk berbuat sesuatu di tim," kata pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Overall saya senang bawa tiga poin pulang. Namun kami tetap respect dengan Semen Padang. Klub bagus dengan sejarah bagus saya harap mereka tetap berjuang di liga," lanjut pelatih asal Skotlandia ini.

Hal serupa diungkapkan bek Bhayangkara, Dany Saputra. Bek 26 tahun ini sadar, bukan hal mudah merebut tiga poin di markas Kabau Sirah.

"Pertandingan yang ketat. Tapi, kami berjuang sepanjang pertandingan dan alhamdulillah kami menang dan bawa 3 poin pulang," ucapnya.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara mempertahankan posisi puncak klasemen Liga 1. Mereka mengoleksi 49 poin dari 24 laga, unggul satu poin dari peringkat kedua, Bali United.