Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 20:22 WIB
  • Arema Bungkam Persela di Kanjuruhan

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Arema Bungkam Persela di Kanjuruhan
Photo :
  • Istimewa
Pemain Arema FC merayakan gol.

VIVA.co.id – Arema meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 16 September 2017.

Di laga ini, Arema langsung tampil menekan sejak awal. Cristian Gonzales dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan Persela di 10 menit pertama pertandingan.

Namun, rapatnya barisan pertahanan kubu tamu membuat Arema kesulitan menciptakan peluang. Tendangan bebas Adam Alis di menit 13 pun masih melebar.

Pertengahan babak pertama, Persela mampu keluar dari tekanan tuan rumah. Hanya saja, serangan-serangan mereka masih terbentur lini pertahanan Arema.

Pada menit 39, Arema berhasil menjebol gawang Persela. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena pemain Arema Cristian Gonzales berada dalam posisi offside.

Arema akhirnya memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama. Berawal dari tendangan bebas Esteban Gabriel Vizcarra yang membentur pemain Persela di depan gawang.

Bola liar langsung disambar Syaiful Indra Cahya. Bola gagal dihalau kiper Persela, Choirul Huda. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum.

Meski unggul, Arema tidak mengendurkan permainan. Hasilnya, di menit 67, Arema sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Vizcarra. Arema menang 2-0.

Meski menang, Arema tetap tertahan di posisi tujuh dengan 37 poin dari 24 laga. Tertinggal dua poin dari Persija Jakarta yang berada di posisi enam dengan 39 poin.

Sementara itu, kekalahan juga gagal membuat Persela menjauh dari zona degradasi. Persela masih tercecer di posisi 14 klasemen sementara dengan 27 poin dari 24 laga. 

Susunan Pemain:
Arema FC:
Dwi Kuswanto, Ahmad Alfarizi, Ahmet Atayew, Arthur Cunha, Beny Wahyudi (Bustomi 61'), Syaiful Indra Cahya, Hendro Siswanto, Adam Alis (Saragih 84'), Esteban Gabriel Vizcarra, Cristian Gonzales, Dedik Setiawan (Santoso 44')
Persela: Choirul Huda (Ferdiansyah 73'), Edy Gunawan, Ramon Rodrigues de Mequita, Taufiq Kasrun (Walidan 63'), Zainal Haq, Eky Taufik Febriyanto, Muhammad Agung Pribadi, Juan Revi (Suparman 54'), Eka Ramdani, Jose Manuel Barbosa Alves, Samsul Arif