Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 17 September 2017 | 14:50 WIB
  • Hadapi Sriwijaya, PSM Enggan Raih Hasil Imbang Lagi

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Yasir (Makassar)
Hadapi Sriwijaya, PSM Enggan Raih Hasil Imbang Lagi
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

VIVA.co.id – PSM Makassar akan melakoni laga tandang menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-24. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu 17 September 2017, PSM menargetkan poin penuh.

Pada laga tandang kali ini, PSM enggan untuk kembali meraih hasil imbang seperti beberapa laga sebelumnya. Target kemenangan pun diusung. Strategi menyerang akan digunakan tim berjuluk Ayam Jantan. 

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert menjelaskan, gaya menyerang akan diterapkan, meskipun timnya bermain di kandang lawan. Soal kualitas pemain, Robert menyebut, timnya seimbang dengan Sriwijaya FC.

"Kualitas tim kami dan Sriwijaya hampir sama. Kami berharap, dapat poin penuh untuk memuluskan jalan kami mengejar pemuncak klasemen," kata Robert dalam keterangan persnya sebelum laga. 

"Kami bertarung untuk memperjuangkan juara musim ini. Maka pertandingan kali ini penting bagi kami," ujarnya menambahkan. 

Robert merujuk pada hasil dua laga away terakhir PSM. Sempat unggul lebih dulu di babak pertama, di akhir laga mereka ditahan imbang tuan rumah. Laga tersebut yakni kala PSM dijamu Persija Jakarta 2-2 (15/8) dan Arema FC 3-3 (30/8).

Bagi Robert, Sriwijaya tetap merupakan tim besar dan punya kualitas permainan yang baik. Meski saat ini berada di papan bawah klasemen sementara, Pelatih asal Belanda itu enggan meremehkan Sriwijaya. 

"Sriwijaya berada di bawah papan klasemen, tidak biasanya mereka di papan bawah dengan nama tim sebesar mereka. Kini kondisi berbanding terbalik dengan kondisi psm yang biasa di papan tengah," tuturnya. 

"Terkait persiapan, sejauh ini baik dan full skuad, kecuali Mark Klok (akumulasi kartu kuning). Kecuali Rasyid juga yang masih pemulihan cedera. Kemudian Hasnawi dan Nurhidayat yang membela Timnas U-19," ungkapnya.