Ketua The Jakmania Ikut Sumbang Koin untuk Persib

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua suporter Persija Jakarta, The Jakmania, Ferry Indrasjarief, menyambangi Toko Viking Persib Club (VPC) di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Minggu 18 september 2017. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Kedatangan Ferry ini guna mendukung langkah Viking atau Bobotoh menggalang dana lewat koin untuk PSSI. Dia pun terlihat turut memasukkan koin ke dalam tong. 

Seperti diketahui, PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp50 juta kepada Persib akibat ulah suporternya. Mereka menampilkan koreografi 'Save Rohingya' pada laga kontra Semen Padang, 9 September 2017 lalu. Komdis merujuk surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 bahwa aksi tersebut adalah sebuah pelanggaran.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

"Saya diajak ke Kang Heru ke sekre Viking karena di sana ada aksi koin, saya sebelumnya tidak tahu sebelumnya," ujar Ferry. 

Ferry menilai sanksi terhadap Persib kurang tepat lantaran aksi tersebut murni solidaritas kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.  

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Saya berfikir ini bukan aksi politik, ini bukan aksi masalah SARA. Tapi saya cuma berfikir ini aksi kemanusiaan walaupun itu mungkin penyampaiannya salah menurut PSSI," terangnya. 

"Tapi niat baik teman-teman Viking di sini harus didukung dengan baik. Saya termasuk orang yang mau support," ucap Ferry. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya