Gonzales, 'Si Tua-tua Keladi' yang Jadi Sorotan Persija

Striker Arema FC, Cristian Gonzales
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bentrok dua klub besar Indonesia terjadi dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-26 saat Arema FC menjamu Persija Jakarta, Minggu 24 September 2017. Duel akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, markas Singo Edan.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Laga ini akan menjadi pembuktian kualitas lini pertahanan Persija yang digalang Maman Abdurrahman cs. Sebab, Singo Edan diketahui memiliki sederet pemain berkualitas yang sangat berbahaya di sektor penyerangan.

Cristian Gonzales masih menjadi sorotan utama di lini depan. Meski usianya sudah tak muda lagi, tapi dia bisa memberi luka bagi tim lawan andai tak dikawal dengan ketat.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Yang pasti striker dan gelandang mereka patut diwaspadai. Gonzales patut diwaspadai karena lengah sedikit saja dia bisa melukai kita," ujar bek Persija, Maman Abdurrahman, kepada VIVA.co.id.

"Dia memang tak terlalu banyak bergerak. Tapi itu bisa menjadi keuntungan bagi Arema karena dia bisa memantulkan bola ke pemain lainnya untuk menusuk ke dalam kotak penalti lawan. Pergerakan tanpa bolanya perlu kita waspadai," jelasnya.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Sebenarnya, Maman tak hanya menyebut nama Gonzales saja. Masih ada pemain lainnya seperti Esteban Vizcarra, Adam Alis Setyano, dan Juan Pablo Pino yang patut diwaspadai.

Untuk itu, dia sudah memiliki kiat tersendiri untuk mematikan langkah mereka.

"Tak hanya Gonzales, Vizcarra, Juan Pablo Pino, dan Adam Alis sangat berbahaya secara individu. Kalau secara tim mereka lebih berbahaya lagi karena mereka kompak saat menyerang. Mudah-mudahan saya sebagai pemain bertahan bisa mengorganisasi teman-teman di lini pertahanan untuk membendung serangan Arema," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya