Bali United: Kemenangan ini untuk Pengungsi Gunung Agung

Pelatih Bali United, Widodo C Putro.
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id – Bali United sukses gebuk tamunya, Perseru Serui, dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan 26 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin 25 September 2017. Irfan Bachdim dan Marcos Flores menjadi tokoh yang membawa Bali United meraih kemenangan dan kini menempel Bhayangkara FC di papan atas klasemen sementara Liga 1 dengan hanya berselisih 1 poin.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mempersembahkan kemenangan yang diraih timnya untuk pengungsi bencana Gunung Agung. "Kemenangan ini kami persembahkan untuk warga yang mengungsi," kata Widodo usai pertandingan. 

Tidak hanya mempersembahkan kemenangan, namun dalam waktu dekat, Bali United akan mengunjungi langsung para pengungsi. Bali United akan mengunjungi pengungsi bulan Oktober mendatang.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Nanti kita jadwalkan. Rencananya tanggal 2 Oktober," tambah Widodo.

Di sisi lain, Widodo menilai jalannya pertandingan sempat menyulitkan anak asuhnya dalam menguasai laga. Widodo menyebutkan anak asuhnya pun masih memiliki kekurangan. 

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

"Ini pertandingan sulit karena anak-anak lelah. ?Hujan juga, meski saya tidak mau menyalahkan itu. Tadi organisasi kita sedikit kurang bagus," jelas Widodo.

Menurut Widodo, Perseru Serui berhasil membaca pola permainan bola dari Bali United. Widodo menambahkan, setiap bola dialirkan, pemain-pemain Perseru Serui langsung menghalau dan tak memberikan ruang gerak anak asuhnya. 

"Tapi berkat kesabaran dan kerja keras kita bisa memenangkan pertandingan. Saya salut dengan hal itu," tambah Widodo.

"Mereka bermain tulus menang ataupun kalah. Tapi saya sudah bicara ke pemain, kalau mereka pressing dan kita sulit membongkar pertahanannya, maka satu-satunya cara ya, sabar. Dan, itu terbukti," kata Widodo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya