Koin dari Bobotoh akan Disumbangkan Untuk Rohingya

Koin dari Bobotoh
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA.co.id – Manajemen Persib Bandung menolak uang koin hasil dari patungan Bobotoh untuk diserahkan kepada PSSI. Koin tersebut ditujukan untuk membayar denda sebesar Rp50 juta yang dijatuhkan PSSI kepada Maung Bandung. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Bobotoh sendiri sudah menyiapkan dua tong besar berwarna merah muda untuk menampung koin tersebut. Mereka terlihat membawa koin itu memakai kendaraan bak terbuka. 

Diketahui, Komdis PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp50 juta kepada Persib akibat ulah Bobotoh menampilkan konfigurasi 'Save Rohingya' pada laga kontra Semen Padang, 9 September 2017 lalu. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Salah satu petinggi Persib, Zaenuri Hasyim mengatakan alasan manajemen menolak menyerahkan koin kepada PSSI karena pihaknya sudah membayar denda tersebut sebelumnya. 

"Surat yang diberikan PSSI itu kepada kita (Persib) tapi ada reaksi Bobotoh untuk mengumpulkan koin. Namun, dari Persib dipastikan sudah dibayar," kata Zaenuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu 27 September 2017 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Zaenuri melanjutkan koin yang sudah diterima manajemen Persib akan disalurkan ke Rohingya. Mekanisme penyerahannya, dirinya akan berkoordinasi langsung dengan pihak Bobotoh. 

"Uang receh ini akan kita kembalikan, kita sumbangkan kepada Rohingya untuk kemanusiaan. Sehingga kita bersama-sama memberikan sumbangan untuk kemanusiaan dari saudara-saudara kita yang ada di Myanmar," ungkapnya. 

"Ini hanya masalah teknis saja, yang penting PSSI denda kita bayar saja. Ini ada penyerahan yang begitu banyak kan tidak praktis kalau dibawa ke Jakarta. Jadi akan disumbangkan untuk kemanusiaan dari Persib untuk Rohingya," tambah Zaenuri. 

Liga 1 musim 2017 mulai memasuki penghujung. Persaingan menuju tangga juara makin panas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya