Dalih Arema FC Usai Dilibas Perseru Serui

Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (VIVA.co.id / Lucky Aditya)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lucky Aditya Ramadhan (Malang)

VIVA.co.id – Arema FC mendapat hasil minor di lanjutan ajang Liga 1 setelah takluk dari tim papan bawah, Perseru Serui, Jumat 29 September 2017, di Stadion Marora, Serui. Singo Edan takluk dengan skor 0-2.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Pelatih Arema, Joko Susilo, mengatakan anak asuhnya kalah atas Perseru karena faktor kurang konsentrasi. Dua gol Perseru yang dicetak Arthur Barrios Bonai di menit ke-34 dan Ryutaro Kurabe di menit ke-47, menurut Joko, karena kesalahan pemain belakang Arema.

"Selamat atas Perseru yang memenangkan pertandingan sore ini. Perseru bermain bagus, punya semangat cukup termotivasi. Tapi dua gol tadi saya menilai ada kesalahan di konsentrasi pemain belakang Arema FC," kata Joko Susilo, Jumat, 29 September 2017.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Joko mengaku akan segera melakukan evaluasi kekurangan timnya. Terutama konsentrasi pemain selama pertandingan berjalan. Selain itu, pemain Arema juga dianggap sering melakukan kesalahan dasar, seperti salah memberi umpan.

"Jadi gol hanya masalah di kurang konsentrasi, itu akan jadi bahan evaluasi kami. Banyak umpan yang salah sendiri. Sebenarnya penguasaan bola kita tidak kalah, peluang juga punya banyak," ujar Joko.

Arema FC Bawa Skuad Terbaik ke Markas Borneo FC

"Secara permainan saya tidak puas dengan Arema. Sebenarnya sudah mengikuti instruksi, tapi banyak kesalahan. Kami respek terhadap pemain yang sudah bekerja keras, kami memberikan apresiasi juga dengan evaluasi," ucapnya. (ase)

Duel Borneo FC Samarinda vs Arema FC

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Arema FC berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan atas juara regular series Liga 1 Borneo FC Samarinda. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024