Bali United Ditebas Bhayangkara FC, Ini Komentar Widodo

Fadil Sausu (kiri) dan Widodo Cahyono Putro (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA.co.id – Bali United harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Bhayangkara FC (BFC). Melawat ke Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-27, Jumat 29 September 2017, pasukan Widodo Cahyono Putro kalah 2-3 atas BFC.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Skuat berjuluk Serdadu Tridatu sempat tertinggal lebih dulu saat laga belum genap 10 menit. Tapi, akhirnya mereka mampu unggul di paruh pertama lewat dua gol yang dicetak Sylvano Comvalius.

Namun, Bali United tak bisa berbuat banyak ketika The Guardian mencetak tambahan dua gol di babak kedua. Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic mampu menghukum barisan pertahanan Serdadu Tridatu yang tak tampil prima di laga ini.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Meski kalah, Widodo tak segan memberikan selamat bagi tim tuan rumah. Dia mengungkapkan jika Bhayangkara mampu memanfaatkan setiap peluang yang mereka miliki dengan maksimal.

"Saya mengucapkan selamat pada Bhayangkara. Kedua tim sudah menampilkan permainan yang baik dan saling serang. Sebelumnya saya sudah mengatakan siapa pun yang bisa memanfaatkan peluang bisa menjadi pemenang. Ternyata kita banyak peluang tapi tidak bisa memanfaatkan dan sebaliknya justru Bhayangkara tak banyak peluang tapi mampu cetak banyak gol," ujar Widodo kepada wartawan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Hal senada juga dilontarkan oleh kapten tim, Fadil Sausu. Menurutnya, kekalahan timnya dikarenakan sangat bernafsu untuk mencetak gol tapi melupakan lini pertahanan.

"Saya mengucapkan selamat pada Bhayangkara. Saya akui babak kedua kami kehilangan fokus karena bernafsu untuk menyerang sehingga organisasi pertahanan kami menjadi berantakan dan mampu dimanfaatkan lawan," kata Fadil.

Kekalahan ini tetap membuat Bali United berada di posisi kedua klasemen sementara. Hanya saja, posisinya terancam oleh PSM Makassar yang menguntit di peringkat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya