Rahasia McMenemy Buat Bhayangkara FC Tampil 'Kesetanan'

Penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (kanan)
Sumber :
  • Media Bhayangkara FC

VIVA.co.id – Bhayangkara FC (BFC) semakin menunjukkan diri sebagai kandidat kuat juara Liga 1 musim ini. Itu mereka perlihatkan ketika duel melawan Bali United di pekan ke-27, Jumat 29 September 2017.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Dalam duel di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, skuat berjuluk The Guardian sempat tertinggal 1-2 terlebih dulu di babak pertama. Tapi, secara mengejutkan mereka berhasil bangkit di babak kedua dan akhirnya menang dengan skor 3-2.

Usai laga, pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy, membocorkan rahasia di balik kebangkitan tim asuhannya di paruh kedua. Dia memberikan suntikan motivasi saat jeda pertandingan dan membuat mental pemainnya bangkit hingga memenangkan pertandingan.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"Pertandingan tadi adalah pertandingan yang bagus. Kedua tim sama-sama kuat. Di paruh pertama Bali United berhasil menjalankan strategi dengan baik, memberikan pressing, dan memaksa pemain kami melakukan kesalahan dan akhirnya unggul 2-1 di babak pertama," ujar Simon kepada wartawan.

"Di ruang ganti saya bilang ke pemain jika saya tidak suka dengan permainan di babak pertama. Tidak seperti biasanya dan terlalu terburu-buru. Akhirnya, saya memberikan motivasi tentang siapa yang lebih ingin memenangkan pertandingan. Pemain pun bangkit dan mampu memenangkan pertandingan,"katanya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kemenangan ini juga disyukuri oleh pemain Bhayangkara, Jajang Mulyana. Dia senang timnya bisa mempertahankan takhta klasemen dan menjauh dari kejaran rival.

"Dengan hasil pertandingan malam ini, kita semakin memantapkan posisi di puncak klasemen. Ini semua berkat kerja sama dan kerja keras tim. Bali United tim kuat tapi kita punya kekompakan dalam tim dan akhirnya kami berhasil meraih tiga poin," kata Jajang.

Kemenangan ini semakin membuka peluang juara bagi Bhayangkara FC. Kini, Evan Dimas Darmono cs mengumpulkan 56 poin dan unggul empat poin dari Bali United yang berada di posisi kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya