Cara Bali United Ringankan Beban Pengungsi Gunung Agung

Bali United peduli pengungsi Gunung Agung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Pemain, pelatih, dan ofisial Bali United, Senin 2 Oktober 2017, mendatangi pos pengungsian bencana Gunung Agung di GOR Swecapura, Klungkung. Kedatangan mereka guna menyalurkan bantuan dan memberi hiburan kepada pengungsi.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Terlihat di lokasi para pemain Bali United seperti Marcos Flores dan Nick van der Velden. Keduanya nampak sangat antusias bermain bersama anak-anak yang berada di pengungsian.

Nick dan Marcos mengajak anak-anak itu untuk melakukan permainan sederhana. Keceriaan nampak terlihat dari wajah lug. Beberapa pemain Bali United juga membagikan langsung merchandise kepada para pengungsi.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku apa yang dilakukan timnya merupakan bentuk kepedulian. Dia berharap bencana Gunung Agung segera berakhir dan tak terjadi apapun.

"Ini bentuk kepedulian kami. Saya berharap tidak terjadi apapun, bencana ini cepat selesai. Semoga kesehatan pengungsi tetap terjaga dan sabar serta tabah menghadapi cobaan ini," ujar Widodo.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Widodo merasakan kesedihan pengungsi yang terpaksa meninggalkan desa dan mata pencarian mereka. Akan tetapi, dia mengatakan sebagai manusia kita tidak bisa melawan kehendak alam.

"Kita tahu semua pasti sedih meninggalkan rumah, meninggalkan pekerjaan. Tapi kita tidak bisa melawan alam," imbuhnya.

Berbagai macam kebutuhan seperti pampers, perlengkapan bayi, mie instan, air mineral, susu kemasan, dan beras menjadi sumbangan skuat Bali United. Mereka juga menyelipkan bola, serta karpet untuk digunakan para pengungsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya