Tantang Persipura, Persela Kantongi Taktik Ideal

Pemain Persela Lamongan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Laga sengit bakal dihadapi skuat Persela Lamongan di kandang Persipura Jayapura pada pekan 28 Liga 1, Jumat 5 Oktober 2017. Duel di Stadion Mandala, Jayapura, ini menyita fokus Laskar Joko Tingkir mengingat misi penting Tim Mutiara Hitam merebut poin penuh.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Skuat mempuni yang dimiliki Persipura pun dianggap sebagai lawan tangguh bagi Persela yang masih berkutat di papan tengah klasemen. Sebaliknya, Boaz Solossa cs yang terus mengincar posisi papan atas membutuhkan tambahnya angka.

Pelatih Persela, Aji Santoso, mengisyaratkan akan mengubah gaya bermain timnya yang reaktif saat menang besar atas Persegres, pekan lalu. Eks juru taktik Arema FC ini harus memutar otak menyiapkan taktik dan strategi yang tepat, karena tak mau ambil risiko.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kita sudah latihan strategi, sedikit memperkuat area pertahanan untuk bisa keluar melakukan penyerangan. Sangat beda dengan bertahan. Kalau yang namanya bertahan itu tidak keluar dari area pertahanan," ungkap Aji Santoso yang dilansir situs resmi Persela.

Gaya permainan yang akan diterapkan yakni menungggu di daerah pertahanan sendiri, sembari menunggu peluang melakukan penyerangan sebagai upaya mematikan gaya tiki-taka Persipura.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kita akan melakukan counter attack, walaupun akan lebih efektif ada Saddil (Ramdani) dan Fahmi (Al Ayyubi). Mereka punya kecepatan. Saya harap anak-anak bermain lepas, jangan sampai ada beban," tambahnya. (one)

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Aji Santoso: Saya Janji ke Shin Tae-yong Lepas Marselino Ferdinand

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan Marselino Ferdinan segera menyusul Timnas U-19 ke Korsel.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022