Persegres Resmi Terdegradasi, Siapa Menyusul?

Duel Persegres Gresik United vs Mitra Kukar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt/17

VIVA.co.id – Persegres Gresik United menjadi tim pertama yang harus terdegradasi dari Liga 1. Hal ini dipastikan usai Laskar Joko Samudro takluk 2-4 dari Mitra Kukar di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat 7 Oktober 2017.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Seperti dilansir situs resmi Liga 1, hal ini menutup peluang Persegres untuk bisa selamat dari degradasi. Sebab, dari 28 pertandingan, Persegres baru mengumpulkan 10 poin dan terdampar di posisi juru kunci.

Jumlah itu tidak mungkin lagi bisa mengejar tim di zona aman degradasi. Poin maksimal yang bisa dikumpulkan Persegres adalah 28 poin. Sedangkan Semen Padang yang menempati zona aman sudah mengumpulkan 29 poin.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Lalu, siapa yang akan senasib dengan Persegres? Dua tim, yakni Perseru Serui dan Persiba Balikpapan yang paling berpeluang.

Persiba masih terpuruk di posisi 17 dengan 20 poin dari 27 laga. Perseru hanya setingkat lebih baik dengan raihan 25 poin dari 28 pertandingan.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Semen Padang juga belum 100 persen aman. 29 poin yang ditorehkan Kabau Sirah hanya terpaut empat poin dari Perseru di zona merah.

Jika lengah, bukan tak mungkin PS TNI juga bisa terseret. The Army menorehkan 32 poin dari 28 laga, terpaut tujuh poin dari zona degradasi.
 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022