Borneo FC Berambisi Patahkan Rekor Tak Terkalahkan PSM

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin. dan Asri Akbar
Sumber :
  • Muhammad Yasir

VIVA.co.id – Borneo FC akan menjamu PSM Makassar, Minggu, 8 Oktober 2017 di Stadion Segiri, Samarinda. PSM dalam 10 laga terakhir, belum pernah terkalahkan. Baik dalam laga kandang maupun tandang. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi tim Pusamania Borneo FC. Tim Pesut Etam berencana mematahkan rekor tersebut. 

"Persiapan tim saat ini berjalan lancar, khususnya dari sisi fisik, teknik, berjalan sesuai kurikulum yang kita rencanakan. Karena kita tahu, di putaran kedua ini, PSM belum terkalahkan di beberapa laganya," kata Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1, Borneo menargetkan kemenangan untuk bisa masuk posisi 10 besar. Apalagi, untuk menjaga nama baik di hadapan suporter mereka. 

Ahmad menjelaskan, timnya telah mengantongi strategi jitu untuk meredam permainan cepat PSM. Lini tengah menjadi perhatiannya. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Secara umum, kami sadari lini tengah PSM itu sangat kuat, Pluim sama Mark Klok. Mungkin ada penjagaan spesial di situ," tambah Ahmad. 

"Sama seperti sebelumnya, kami selalu mewaspadai setiap pemain yang mencoba masuk ke barisan pertahanan kami. Kami tahu, selama ini PSM selalu membuat gol, pertandingan ini mudah-mudahan tidak bisa bikin gol di kandang kami," jelasnya menambahkan. 

Ahmad mengungkapkan, fokus dari setiap pemain menjadi hal penting dalam laga tersebut. Apalagi, masing-masing tim memiliki pemain yang pernah membela tim lawan. Misalnya saja Asri Akbar di Borneo FC yang pernah membela PSM dan stopper PSM Zulkifli Syukur yang pernah membela Pesut Etam. 

"Soal mantan pemain Borneo yang sekarang membela PSM itu, yang menjadi masalah adalah siapa yang akan lebih fokus. Karena mereka sama-sama tahu gaya permainan. Kalau Zulkifli lebih fokus, dia yang akan memenangkan pertandingan," ungkapnya. 

Sementara itu, gelandang Borneo Asri Akbar menyebut pertandingan nanti akan menjadi laga yang penting. Faktor kesiapan akan menjadi penentu.

"Tentunya yang terpenting adalah bagaimana kesiapan kami. Kami sudah siap untuk pertandingan penting ini. Kami tahu mereka tim kuat yang masih berada di jalur juara. Mereka juga punya rekor yang bagus di putaran kedua ini. Mereka belum terkalahkan," kata Asri. 

"Perlu ekstra kerja keras untuk mengalahkan rekor itu. Tapi ini kandang kami, tentu kami akan habis-habisan dan bermain maksimal. Kami perlu untuk mengamankan posisi kami di Liga 1," tambah Asri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya