Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 06:28 WIB
  • Imbang Lagi, Persib Dituntut Lebih Kerja Keras

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Dede Idrus (Bandung)
Imbang Lagi, Persib Dituntut Lebih Kerja Keras
Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)
Pemain Persib Bandung

VIVA.co.id – Persib kembali meraih hasil imbang kala bersua Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 9 Oktober 2017. Bentrok kedua tim berakhir dengan skor 0-0.

Hasil seri ini menjadi yang kelima bagi Persib secara berturut-turut. Sebelumnya, Maung Bandung ditahan imbang Semen Padang, Bali United, Bhayangkara FC dan Persiba Balikpapan.

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengaku kecewa dengan hasil akhir timnya. Padahal, sebelum pertandingan para pemain optimistis bisa meraih poin sempurna.

"Kita bersyukur mungkin kalimat itu yang pantas kita ucapkan dalam mensyukuri nikmat meski pun hasilnya tentu sangat mengecewakan, di saat kita ingin menang, di saat kita ingin menunjukkan kalau kita punya keyakinan kuat untuk memenangkan pertandingan, ternyata hasil ini yang harus kita syukuri," papar Yaya.

Di samping itu, Yaya juga memuji penampilan Barito Putera yang menerapkan strategi serangan balik. Dia menilai, strategi itu mampu membuat pasukan Maung Bandung kerepotan.

"Pertandingan yang sangat menarik, saya apresiasi bagaimana Barito menampilkan counter attack yang cepat dan tajam. Selamat buat Barito, karena sudah mendapat hasil poin satu," katanya.

Yaya mengatakan bahwa peluang Persib untuk meraih kemenangan cukup besar. Hanya saja, anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang yang seharusnya berbuah gol.

"Kita banyak peluang tidak terjadi gol, tentunya kembali lagi bagaimana kembali kita memperjuangkan, tidak cukup ternyata, banyak peluang tapi tidak menghasilkan gol. Artinya, ini kembali lagi ke kita, kita harus kerja keras lagi karena bukan hasil seri yang kita inginkan, kita ingin menang," tegasnya.