Persib dan Bali United U-19 Wajib Penuhi Syarat PT LIB

Para pemain Persib U-19
Sumber :
  • https://www.instagram.com/persib_official

VIVA.co.id - Persib Bandung U-19 dan Bali United U-19, dipastikan bakal menjadi tuan rumah dalam babak delapan besar Liga 1 U-19. Oleh sebab itu, Persib U-19 dan Bali United U-19 wajib memenuhi syarat-syarat yang diberikan oleh operator Liga 1 U-19, PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Turnamen Sepakbola Usia Muda Internasional Pertama di Indonesia Hadir

Bali yang berada di Grup A, akan menjamu Borneo FC U-19, Persela Lamongan U-19, dan Bhayangkara FC U-19. Manajemen Bali United berencana akan memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Selain itu, manajemen Bali United akan melihat kondisi Stadion Gelora Samudera, sebagai alternatif.

"Kita tetap akan utamakan (Stadion Kapten I Wayan) Dipta, untuk bisa melaksanakannya. Kemudian kedua (Stadion Gelora) Samudera, (markas) PS Badung," kata Yabes Tanuri, CEO Bali United, kepada wartawan, Rabu 11 Oktober 2017 siang WIB.

Jadwal Lengkap Liga 1 U-20 Musim 2019

Sementara Persib masih belum bisa memastikan stadion mana yang akan digunakan di babak 8 besar nanti. Pilihannya adalah Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dan Stadion Siliwangi, Bandung. Hanya saja, manajemen Persib masih belum memutuskan.

Terkait kriteria tuan rumah, Chief Operational Officer PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy, menjelaskan beberapa syarat mutlak tim yang menjadi tuan rumah. Lapangan latihan, penerangan stadion, transportasi dan akomodasi, disebut Tigor sebagai syarat mutlak yang harus dipenuhi.

Juara Liga 1, Persib U-19 Diarak Puluhan Ribu Bobotoh Keliling Bandung

“Mereka yang akan menjadi tuan rumah harus menyediakan akomodasi tempat, serta transportasi. Selain itu, harus ada juga lapangan latihan. Jadi, semuanya jelas dimana lapangan latihannya, penerangan, serta akomodasinya," kata Tigor.

Alvian Sanyi (kanan) saat membawa Persipura juara Liga 1 U-19 2017

Alvian Sanyi, Eks Kapten Persipura Pukul Pacar karena Mobile Legends

Alvian Sanyi diduga menganiaya kekasih atau pacarnya sendiri. Eks kapten Persipura ini kesal karena kalah main Mobile Legends.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2021