Rusuh Persita dan PSMS, 1 Orang Suporter Tewas

Persita Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sepakbola Tanah Air kembali berduka. Itu setelah seorang suporter klub Liga 2, Persita Tangerang, bernama Banu Rusman tewas setelah menjadi korban keributan antar suporter.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Kericuhan terjadi usai Persita kalah 0-1 dari PSMS Medan, Rabu 11 Oktober 2017, yang membuat mereka gagal melaju ke 8 besar. Para pendukung Pendekar Cisadane yang hadir di Stadion Persikabo, Kabupaten Bogor, merasa tak puas dengan kekalahan ini dan turun ke lapangan untuk menghampiri bench Persita.

Setelahnya, mereka melemparkan batu dan botol ke arah pendukung PSMS. Merasa tak terima, pendukung PSMS ikut turun ke lapangan dan mengejar suporter Persita dengan membabi buta.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Akibatnya, belasan penonton yang tak bersalah ikut mengalami luka-luka. Diketahui sebanyak 18 orang suporter Persita harus dilarikan ke RSUD Cibinong.

Sayangnya, dari sejumlah korban tersebut, ada satu yang harus meregang nyawa, yakni Banu Rusman. Pemuda asal Tangerang Selatan itu mengalami sobek di bagian kepala. Nyawanya tak tertolong meski sempat mendapatkan perawatan di RSUD Cibinong.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Mengetahui hal tersebut, Persita pun langsung mengucapkan belasungkawa melalui akun Instagram resminya. Mereka berharap insiden kemarin segera diusut tuntas.

Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024