Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:53 WIB
  • Rusuh Persita dan PSMS, 1 Orang Suporter Tewas

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Rusuh Persita dan PSMS, 1 Orang Suporter Tewas
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
Persita Tangerang

VIVA.co.id – Sepakbola Tanah Air kembali berduka. Itu setelah seorang suporter klub Liga 2, Persita Tangerang, bernama Banu Rusman tewas setelah menjadi korban keributan antar suporter.

Kericuhan terjadi usai Persita kalah 0-1 dari PSMS Medan, Rabu 11 Oktober 2017, yang membuat mereka gagal melaju ke 8 besar. Para pendukung Pendekar Cisadane yang hadir di Stadion Persikabo, Kabupaten Bogor, merasa tak puas dengan kekalahan ini dan turun ke lapangan untuk menghampiri bench Persita.

Setelahnya, mereka melemparkan batu dan botol ke arah pendukung PSMS. Merasa tak terima, pendukung PSMS ikut turun ke lapangan dan mengejar suporter Persita dengan membabi buta.

Akibatnya, belasan penonton yang tak bersalah ikut mengalami luka-luka. Diketahui sebanyak 18 orang suporter Persita harus dilarikan ke RSUD Cibinong.

Sayangnya, dari sejumlah korban tersebut, ada satu yang harus meregang nyawa, yakni Banu Rusman. Pemuda asal Tangerang Selatan itu mengalami sobek di bagian kepala. Nyawanya tak tertolong meski sempat mendapatkan perawatan di RSUD Cibinong.

Mengetahui hal tersebut, Persita pun langsung mengucapkan belasungkawa melalui akun Instagram resminya. Mereka berharap insiden kemarin segera diusut tuntas.