Persita: Ini Ajang Tanding Bola, Bukan Bunuh-bunuhan

Bambang Nurdiansyah, pelatih Persita Tangerang.
Sumber :
  • GOsport

VIVA.co.id – Jatuhnya korban jiwa akibat bentrok antar suporter, kembali mencoreng sepakbola Indonesia. Banu Rusman, suporter Persita Tangerang, tewas dalam bentrokan di Stadion Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 11 Oktober 2017.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Banu tewas usai terlibat bentrokan dengan suporter PSMS Medan, usai laga babak 16 besar Liga 2 antara Persita kontra PSMS.

Dalam berita sebelumnya, manajemen PSMS menyebut jika suporter Persita yang lebih dulu bertindak anarkis. Lemparan botol, flare, petasan, bahkan batu, dilakukan para suporter Persita menurut keterangan Julius Radja, Ketua Bidang Pertandingan PSMS.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Terkait hal ini, pelatih Persita, Bambang Nurdiansyah, ikut angkat bicara. Bambang membenarkan jika laga selama 90 menit seberanya dalam keadaan kondusif. Hanya saja, saat ia dan pasukannya berada di ruang ganti pemain terdengar keributan di luar stadion.

Mantan penyerang Timnas Indonesia juga mengatakan sudah mengetahui jika ada korban jiwa dari pihak suporter Persita. Bambang sangat menyesalkan kejadian bentrok suporter yang mengakibatkan nyawa melayang, kembali terjadi. Dengan tegas Bambang mengatakan, sepakbola bukanlah ajang saling membunuh antar suporter.

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

"Kalau tanya ke saya, saya enggak tahu (kejadiannya). Soalnya sepanjang pertandingan aman enggak ada masalah. Saat itu kami ada di ruang ganti, dan kami juga mendengar ada ribut-ribut di luar (stadion)" kata Bambang saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis sore, 11 Oktober 2017.

"Ini kan pertandingan sepakbola, bukan ajang bunuh-bunuhan. Yang kita kejar prestasi bukan main bunuh-bunuhan. Ini kan hiburan rakyat, jadi saya berharap ini jadi yang terakhir lah. Saya sangat prihatin atas kejadian ini, dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban," ujarnya.

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024