Asah Serangan Balik, Persib Bakal Main Bertahan Lawan PSM?

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Persib Bandung melakukan sesi latihan jelang laga menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan 29. Latihan digelar di Lapangan Futsal Solmet, Jalan Veteran Utara Makassar, Jumat sore, 13 Oktober 2017.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengungkapkan pola latihan lebih difokuskan terhadap taktik dan strategi. Khususnya membuat pola serangan counter attack atau serangan balik.

"Menu latihan hari ini masih taktikal, bagaimana kita bikin latihan counter attack dan memanipulasi supaya kita bisa bikin counter attack tanpa terjebak dengan offside," ungkap Yaya kepada wartawan usai sesi latihan di Makassar.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

Menurutnya, PSM Makassar merupakan tim kuat, terlebih jika bermain di kandang sendiri. Saat ini, PSM belum pernah mengalami kekalahan saat bermain di Stadion Andi Mattalatta Makassar sepanjang Liga 1.

"Persiapan melawan PSM itu, progres step by step kita pikirkan. Bikin taktik mulai dari 40 persen mengenali bagaimana peta kekuatan PSM, kelebihan dan kekurangannya. Terutama ketika mereka main di home. Ini latihan terakhir kita mengenai taktik, saya pikir kita sudah semakin mengerucut untuk melawan PSM," tuturnya.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Saat ditanya apakah akan memainkan pola permainan bertahan pada pertandingan nanti, Yaya enggan menjawab dengan pasti. "Bermain bertahan, bisa iya bisa tidak. Kita lihat saja nanti dipertandingan," ujarnya.

Laga Big Match antara PSM Makassar melawan Persib Bandung akan dilaksanakan di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu, 15 Oktober 2017 mendatang.

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022