Persib Vs Mitra Kukar, Duel Dua Tim Terluka

Gelandang Persib, Michael Essien (tengah) saat menghadapi Mitra Kukar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persib Bandung akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 27 Oktober 2017. Pertandingan nanti, bisa dibilang sebagai duel dua tim terluka. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Pada pertandingan sebelumnya, Persib harus mengakui ketanggguhan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Mitra Kukar, dibantai Borneo FC empat gol tanpa balas. 

Menanggapi hal itu, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengaku optimistis timnya bisa menumbangkan Naga Mekes. Apalagi, Persib berteka mengakhiri paceklik kemenangan. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Seperti diketahui, Maung Bandung belum pernah meraih kemenangan di delapan laga terakhir. Mereka mengemas enam kali hasil seri dan dua kali kalah. 

Namun, Herrie tetap mewaspadai perlawanan Mitra Kukar. Sebab, setiap tim yang datang ke Bandung punya motivasi berlipat untuk mengalahkan Persib. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Insya Allah, rasa optimis ada. Tetapi, tetap enggak bisa dianggap enteng mereka, setelah Mitra Kukar kalah kita enggak bisa mengalahkan mereka dengan mudah," ujar Herrie di Mess Persib, Bandung, Selasa 24 Oktober 2017. 

"Setiap tim yang berhadapan dengan Persib pasti punya motivasi lebih, boleh mereka kalah sama yang lain, tetapi enggak boleh sama Persib. Mereka punya itu, makanya kita waspada," lanjutnya. 

Disinggung mengenai absennya marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko akibat hukuman kartu merah, Herrie menilai, hal itu sedikit menjadi keuntungan bagi timnya. Namun, dia juga tetap mewaspadai pemain pengganti yang punya kualitas tak jauh berbeda. 

"Ya keuntungan tapi balik lagi, mereka bukan hanya dengan satu pemain saja, tetapi 11 pemain kan dan itu perlu kita waspadai," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya