Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 10:51 WIB
  • Tekad Kuat PSM Pertahankan Puncak Klasemen Liga 1

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Tekad Kuat PSM Pertahankan Puncak Klasemen Liga 1
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yasir
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts

VIVA – PSM Makassar sukses mengambil alih puncak klasemen Liga 1 dari Bhayangkara FC. Hal tersebut dipastikan usai Juku Eja menundukkan Persiba Balikpapan 3-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa 24 Oktober 2017.

PSM unggul dua poin atas Bhayangkara FC. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, berharap bisa mempertahankan posisi puncak ini hingga akhir musim.

"Sekarang kami kembali pimpin klasemen. Saya berharap ini bisa dipertahankan sampai akhir musim,"  kata Robert seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Saat melawan Persiba, Rizky Pellu membuka keunggulan PSM di menit 15. Dua gol lainnya disumbangkan Ferdinand Sinaga di menit 61 dan 86. Persiba sempat menyamakan skor lewat gol Lourival Junior de Lopes di menit 57.

Robert menilai timnya sempat dibuat frustrasi lawan saat sudah unggul 1-0. Hamka Hamzah cs justru bermain lambat. "Itu membuat mereka mampu mencetak gol," ujar Robert.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persiba semakin sulit keluar dari zona degradasi. Beruang Madu terdampar di peringkat 17 dengan 23 poin dari 31 laga. Mereka tertinggal delapan poin dari Perseru Serui yang menempati zona aman.

"Inilah sepakbola. Kami sudah berjuang, bahkan sempat menyamakan skor. Tapi, PSM mampu mencetak dua gol lagi dan mereka akhirnya memenangkan pertandingan," kata pelatih Persiba, Hariyadi. (one)