Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 10:30 WIB
  • Aksi Solidaritas Kiper Liga Indonesia untuk Choirul Huda

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Aksi Solidaritas Kiper Liga Indonesia untuk Choirul Huda
Photo :
  • ANTARA FOTO/Rahbani Syahputra
Almarhum kiper Persela Choirul Huda.

VIVA – Puluhan kiper yang berlaga di Liga Indonesia akan melakukan lelang jersey mereka untuk kemudian didonasikan kepada keluarga almarhum Choirul Huda, penjaga gawang Persela Lamongan. Mereka yang berpartisipasi dalam lelang tersebut tidak hanya kiper lokal saja, namun juga pemain asing. 

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengoordinasi kegiatan lelang tersebut. Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa ditunjuk sebagai koordinator. 

Proses bidding atau penawaran harga jersey masing-masing kiper akan dimulai tanggal 27 Oktober 2017, melalui akun Instagram pemain, atau dapat dilihat di akun APPI. Kegiatan lelang tersebut sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan kiper-kiper yang bermain di Liga Indonesia untuk almarhum Choirul Huda. 

"Kami seluruh kiper di Indonesia sangat kehilangan dengan berpulangnya salah satu panutan kami Alm Choirul Huda yang begitu mengejutkan," tulis APPI di akun Instagramnya.

"Semoga niat ini diridhoi oleh ALLAH SWT dan didukung oleh semua pecinta sepakbola di Indonesia yang turut berpartisipasi, dan semoga kejadian serupa tidak lagi terjadi di persepakbolaan Indonesia maupun di seluruh dunia," tambah APPI. 

Choirul Huda meninggal pada 15 Oktober lalu. Kiper yang sudah bermain selama 18 tahun di Persela ini meninggal setelah berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodriguez ketika bertemu Semen Padang, pada pekan 29 Liga 1. 

 

 

 

Kami seluruh kiper di Indonesia sangat kehilangan dengan berpulangnya salah satu panutan kami Alm Choirul Huda yang begitu mengejutkan. . Sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan kami kepada almarhum, kami hendak melelang jersey yang kami gunakan dimana hasilnya akan kami berikan seluruhnya kepada keluarga almarhum. . Semoga niat ini diridhoi oleh ALLAH SWT dan didukung oleh semua pecinta sepakbola di Indonesia yang turut berpartisipasi, dan semoga kejadian serupa tidak lagi terjadi di persepakbolaan Indonesia maupun di seluruh dunia. . Proses bidding atau penawaran harga jersey masing-masing kiper akan dimulai tanggal 27 oktober 2017, melalui akun instagram kami masing-masing atau dapat dilihat di akun @appi_info . #LelangJerseyKiperIndonesia #APPICare #KiperIndonesiaBersatu

A post shared by Official Instagram of APPI (@appi_info) on