Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 11:30 WIB
  • Usai Cetak Gol Kilat, Terens Puhiri Diajak Gabung Klub Eropa

  • Oleh
    • Satria Permana
Usai Cetak Gol Kilat, Terens Puhiri Diajak Gabung Klub Eropa
Photo :
  • Pusamaniafc.com
Pemain Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri (kanan).

VIVA – Gol kilat bintang Borneo FC, Terens Puhiri, saat melawan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1, Senin 23 Oktober 2017, kian mendunia. Setelah dibahas di Brasil, kini gol Terens menjadi perbincangan di media Spanyol.

Marca mulai membahas gol ini. Bahkan, media yang berbasis di Madrid itu menyatakan kecepatan Terens benar-benar tak bisa dipercaya.

"Pesepakbola Indonesia, Terens Puhiri, mencetak gol individu dengan menampilkan kecepatan yang tak bisa dipercaya," begitu pernyataan Marca.

Bukan cuma disorot media. Gol Terens juga membuat beberapa fans klub Turki, Besiktas, memintanya bergabung.

Mereka menyerbu Terens lewat akun instagramnya @terenspuhiri. "Come to BESIKTASSS," begitu komentar dari pengguna instagram dengan akun @uygar_erdogann.

Proses gol yang diciptakan pemain asal Jayapura ini memang terbilang luar biasa. Dia mengejar bola dari wilayah pertahanannya, padahal ada pemain belakang Mitra Kukar yang lebih dekat dengan si kulit bundar.

Tapi, secara mengejutkan, Terens berhasil merebut bola dan melewati sang pemain belakang. Bukan cuma itu, kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi, dikelabuinya. Dengan mudah, Terens mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. (one)