Sikap Rendah Hati Terens Puhiri Usai Golnya Viral

Pemain Borneo FC, Terens Owang Puhiri.
Sumber :
  • instagram/@terenspuhiri

VIVA – Gelandang Borneo FC, Terens Owang Puhiri, sedang jadi perbincangan di sepakbola internasional. Terens jadi sorotan usai mencetak gol lewat proses yang luar biasa saat Borneo FC menang atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Senin 23 Oktober 2017 lalu.

Blunder yang Bikin Madura United Digusur Borneo FC dari Puncak Klasemen Liga 1

Proses gol Terens memang tak bisa dipercaya. Berlari dari wilayah pertahanan sendiri, Terens berlomba dengan bek Mitra Kukar, Herwin Tri Saptura, untuk mendapatkan bola.

Saat itu, Herwins sebenarnya lebih dekat dengan bola dan bisa saja menguasainya. Tapi, Terens melaju dengan kecepatan tinggi dan secara mengejutkan mampu merebut bola.

Borneo FC Gemilang, Bali United Terdampar di Dasar Klasemen

Pemain 21 tahun itu kemudian mengecoh kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi, dan mencetak gol ketiga Borneo di laga tersebut.

Berbagai media internasional seperti Globo Esporte hingga Marca, menyoroti gol Terens. Mereka terkejut dengan kecepatan lari Terens yang berada di atas rata-rata. Globo Esporte bahkan menyebut kecepatan lari Terens layaknya Usain Bolt.

Ketika Terens Puhiri Bicara Kebangkitan, Persis Solo Jadi Korban

Tak hanya jadi sorotan media. Terens juga diburu pada pengguna Instagram. Pemuda asal Jayapura itu pun dirayu oleh fans Besiktas untuk gabung ke tim kesayangan mereka.

"Tentu saja saya senang (gol ini jadi viral). Namun, yang penting, sebagai manusia biasa saya tak boleh sombong dan selalu rendah hati. Saya bersyukur gol ini bisa viral di seluruh dunia. Sebab, menerima pujian saat menang dalam sepakbola sudah biasa," ujar Terens kepada VIVA.co.id, Kamis 26 Oktober 2017.

Gol pemain Persibo Bojonegoro Achmad Faizul disebut layak raih Puskas Award 2024

3 Gol Ajaib Pemain Indonesia yang Sukses Gegerkan Dunia

Terbaru adalah  Achmad Faizul dari Persibo Bojonegoro, namun sebelumnya juga ada dua pemain lain yang berhasil membuat dunia angkat topi.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023