Sulit Menang, Persib Keluhkan Motivasi Berlipat Tim Lawan

Pelatih Persib, Herrie Setyawan
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung berambisi mengakhiri puasa kemenangan saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1. Bentrok kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 27 Oktober 2017.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Tim berjuluk Maung Bandung itu mencatatkan tren buruk di beberapa pertandingan terakhir. Mereka belum pernah menang pada delapan laga secara beruntun.

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengajak anak asuhnya untuk membuktikan kualitas terbaiknya. Dia berharap skema yang disiapkan saat latihan bisa diterapkan di lapangan.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

"Kita tekadkan kita harus benar-benar tampil maksimal di Jalak Harupat, Insya Allah kerja keras pemain bakal maksimal mudah-mudahan Allah meridoi ikhtiar kita besok dengan hasil maksimal," ujar Herrie di Graha Persib, Bandung, Kamis, 26 Oktober 2017.

Herrie tak menampik timnya kini dalam situasi sulit pascagagal meraih kemenangan. Tiga poin di pertandingan nanti diyakini bisa berdampak positif bagi kepercayaan diri pemain.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

"Kita dalam situasi yang sulit, dan kita mencanangkan bahwa besok adalah awal kita untuk memperbaiki klasemen. Wajib hukumnya tiga poin," tegasnya.

Secara permainan, Herrie mewaspadai motivasi berlipat tim lawan. Kata dia, setiap tim yang datang ke Bandung punya semangat tinggi untuk mengalahkan Persib.

"Semua tim kata orang mudah dikalahkan, tapi pas jumpa Persib punya motivasi lebih itu yang diwaspadai. Karena di lapangan kita sama-sama, motivasi diri yang penting untuk bisa mengalahkan Mitra Kukar," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya