Bali United Gerak Cepat Kejar Lisensi AFC

Para pemain Bali United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bali United tak lama lagi mengantongi lisensi klub profesional dengan standar AFC. Kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini memastikan statusnya itu usai menerima surat dari PSSI terkait hasil verifikasi lisensi tersebut.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

Terkait hal itu, ada tiga poin keputusan dalam surat tersebut. Poin pertama menyebutkan bila Club Licensing Committee (CLC) telah menyetujui untuk menerima permohonan lisensi klub profesional dari klub Bali United dan memberikan lisensi klub profesional kepada tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Namun, di poin kedua, ada hal yang masih harus dilengkapi manajemen Bali United terkait kekurangan kriteria B. Adapun tenggat waktu yang diberikan kepada manajemen Bali United untuk memenuhi kekurangan tersebut adalah hingga Januari 2018.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Di poin ketiga atau poin terakhir disebutkan bahwa CLC memerintahkan kepada Club Lisence Department untuk memberikan keputusan ini kepada Komite Eksekutif PSSI untuk dipastikan pelaksanaannya.

"Ya, Bali United mendapatkan lisensi AFC walaupun masih ada sedikit kekurangan yang harus kami lengkapi,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri dilansir situs resmi klub.

Gemoy Banget! 5 Pikachu Berjoget Jelang Duel Bali United Vs Persis Solo

Namun, Yabes meyakini, kekurangan itu segera dilengkapinya sebelum waktu tenggat yang ditentukan. “Ini semua hasil kerja keras semua pihak di klub ini," tuturnya.

Sebelumnya, ada lima aspek yang harus dipenuhi klub agar mendapatkan lisensi klub profesional. Kelima aspek itu adalah legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia dan administrasi, dan pembinaan usia dini. Lisensi itu diperlukan agar klub bisa berkompetisi di kancah Asia tahun depan. (art)

Pemain Bali United, Ilija Spasojevic

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Bali United berhasil menembus posisi 3 Liga 1. Serdadu Tridatu menundukkan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 8 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024