Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 19:34 WIB
  • Drama di Batakan, MU dan Persiba Hadapi Duel Hidup Mati

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Drama di Batakan, MU dan Persiba Hadapi Duel Hidup Mati
Photo :
Para pemain Madura United merayakan gol

VIVA – Madura United (MU) terus mengejar persiapan jelang melakoni rangkaian empat laga pamungkas Liga 1 musim 2017. Upaya ini demi memaksimalkan raihan jumlah poin Laskar Sape Kerrab pada akhir kompetisi.

Dan duel terdekat yang akan dimainkan, yakni bertandang ke markas Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Minggu 29 Oktober 2017. Saat ini, skuat berjuluk Beruang Madu itu masih berkutat di zona degradasi. 

Meski demikian, situasi tersebut tak bisa jadi alasan bagi tim besutan Gomes Olivera untuk meremehkan Persiba, bahkan bisa jadi ancaman tersendiri bagi Fabiano Beltrame cs.

Selama ini, armada racikan Haryadi jika bermain di Stadion Batakan, selalu memberikan pil pahit bagi tim tamu. Tidak hanya itu, Persiba juga akan menjalani laga penentuan saat menghadapi Madura United nanti.

“Jika Persiba hanya berhasil bermain imbang dengan MU, sudah pasti Persiba akan menemani Persegres Gresik ke Liga 2, apalagi kalah. Meski dua laga sisa mereka di Liga 1 nantinya berhasil dimenangi Persiba, sudah tidak mungkin mengejar poin tim peringkat 15,” ulas Suriyono, pentolan komunitas suporter Peccot Mania dilansir situs resmi MU.

Tak cuma Persiba, momen krusial pun akan dihadapi MU. Jika bermain imbang dengan Persiba, akan mengubur mimpi MU untuk ikut berebut posisi puncak klasemen.

“Pertandingan tersebut akan sama-sama berat bagi kedua tim. Dan itu juga akan menjadi pertandingan yang sangat menarik dinantikan di pekan 32 ini. Persaingan beda visi tersebut akan menjadikan pertandingan sangat menarik,” ujar Suriyono.

Persiba Balikpapan adalah tim yang selama putaran pertama sangat menyulitkan bagi MU. Pada saat pertandingan di leg pertama lalu, Marlon da Silva cs berhasil membuat MU frustrasi dan bahkan hampir menahan imbang sebelum akhirnya takluk 1-0 melalui gol Peter Odimwingie. (art)