Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 06:10 WIB
  • Ambisi Eks Bomber Persib Usai Resmi Jadi WNI

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah,
    • Pratama Yudha
Ambisi Eks Bomber Persib Usai Resmi Jadi WNI
Photo :
  • Istimewa
Pemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic

VIVA – Penyerang Bhayangkara FC (BFC), Ilija Spasojevic, tak bisa menutupi kegembiraannya usai resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pemain yang akrab disapa Spaso itu mengaku semakin termotivasi untuk mencetak gol di setiap pertandingan.

Spaso kembali akan jadi andalan pelatih BFC, Simon McMenemy, dalam laga pekan ke-31 Liga 1, kontra Persela Lamongan. Laga kontra Persela akan jadi penampilan perdana Spaso sebagai WNI.

"Besok menjadi laga pertama saya sebagai WNI. Tentu saja motivasi saya semakin tinggi karena saya ingin tetap ingin membantu Bhayangkara juara musim ini," kata Spaso kepada wartawan.

Sebagai pemain, Spaso memang sudah lama tinggal di Indonesia. Dia pertama kali tiba di Tanah Air pada 2010 dan hingga saat ini menetap di Indonesia.

Kecintaan pemain kelahiran Montenegro pada Indonesia tak muncul begitu saja, melainkan melalui proses yang cukup lama. Hingga akhirnya dia menikahi perempuan asal Makassar dan sejak itulah dia semakin berhasrat untuk menjadi WNI.

"Kemarin hari spesial untuk saya dan keluarga. Saya sangat senang akhirnya mimpi saya terwujud. Saya bisa menjadi bagian dari negara yang saya cintai. Seluruh aspek hidup saya ada hubungannya dengan indonesia. Saya sudah tujuh tahun di sini, saya sudah empat tahun menikah dengan istri saya, dua anak saya juga lahir di sini," ujar pemain 30 tahun ini.

"Kecintaan saya pada Indonesia tumbuh step by step. Saya nyaman di sini, orangnya ramah, beda dengan Eropa Timur yang terlalu serius. Saya berharap tak dibedakan dengan orang Indonesia lainnya. Wajah saya memang bule, tapi jiwa saya 100 persen indonesia," katanya. (ase)

Liga 1 hanya tinggal tiga pertandingan saja. Saling adu sikut antara klub papan atas dan juga di zona degradasi. Lihat preview dan prediksi lengkapnya di JELANG LAGA VIVA.co.id.