Spaso Gemilang, Bhayangkara Ungguli Persela di Babak I

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol.
Sumber :

VIVA – Bhayangkara FC sementara mampu unggul 1-0 atas Persela Lamongan di babak pertama pada laga Liga 1 pekan ke-32, Jumat 27 Oktober 2017. Tampil di kandang, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, armada The Guardians pun bernafsu memetik poin penuh demi menjaga singgasana pemuncak tabel klasemen.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pada dua laga sebelumnya, The Guardian harus menelan kekalahan saat berhadapan dengan Barito Putera dan PSM Makassar. Kekalahan itu membuat posisi Bhayangkara di puncak klasemen kini diambil alih oleh PSM Makassar.

Pelatih Persela, Aji Santoso, timnya memiliki target sendiri dalam tiga pertandingan sisa di Liga 1. Selain untuk memperbaiki peringkat, sisa tiga laga juga menjadi acuan bagi pelatih untuk melihat pemain mana yang akan dipertahankan dan akan dilepas di akhir musim.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Babak pertama bergulir, The Guardians mulai dapat menata tempo permainan dan mencoba mengambil alih serangan di awal laga. Namun, Persela melalui bomber Samsul Arif melepaskan tembakan di menit 11 berhasil dimentahkan Awan Setho yang juga memblok tembakan Agung Pribadi.

Gol yang dinantikan kubu tuan rumah akhirnya muncul di menit 28. Bermula dari kemelut di sisi kiri pertahanan Persela, Putu Gede mampu memanfaatkan ruang untuk melepaskan umpan ke kotak penalti yang disambut sempurna sentuhan Ilija Spasojevic. Bhayangkara pun unggul 1-0.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Pasca skor berubah, tekanan dari kedua tim pun tidak menurun. Determinasi apik Spaso pun kembali terlihat pada menit 42 yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Persela tetapi tembakan kencangnya kali ini berhasil ditepis kiper Alexander. 
 
Persela membalas dengan lebih agresif kala Samsul Arif lepas dari jebakan offside. Coba melewati Awan Setho, tetapi Samsul gagal menendang bola ke gawang dan berhasil dihalau bek lawan.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan yang mengantarkan kedua tim untuk turun minum. 

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Otavio Dutra, Indra Kahfi, I Putu Gede, Dani Saputra, Lee Yoo Joon, Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto, Evan Dimas, Goncalves, Ilham Udin Armayn, Ilija Spasojevic, Paulo Sergio.

Persela Lamongan: Alexander; Samsul Arifin, Ramon Rodrigues, Zainal Haq, Ahmad Birrul, M Agung Pribadi, Edy Gunawan, Eka Ramdani, Jose Manuel Coelho, Sandi Septian, Samsul Arif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya