Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 20:41 WIB
  • Bekuk Persela, Bhayangkara Rebut Puncak Klasemen

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Bekuk Persela, Bhayangkara Rebut Puncak Klasemen
Photo :
  • Dok. Media Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC merayakan gol

VIVA – Misi besar Bhayangkara FC mampu dituntaskan sempurna. Tambahan 3 poin hasil kemenangan 3-1 dari Persela Lamongan, Jumat malam WIB 27 Oktober 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi jadi raihan krusial.

Armada The Guardian pun bernafsu memetik poin penuh demi menjaga singgasana pemuncak tabel klasemen. Pada dua laga sebelumnya, Evan Dimas cs harus menelan kekalahan saat berhadapan dengan Barito Putera dan PSM Makassar.

Babak pertama bergulir, The Guardians mulai dapat menata tempo permainan dan mencoba mengambil alih serangan di awal laga. Namun, Persela melalui bomber Samsul Arif melepaskan tembakan di menit 11 berhasil dimentahkan Awan Setho yang juga memblok tembakan Agung Pribadi.

Gol yang dinantikan kubu tuan rumah akhirnya muncul di menit 28. Bermula dari kemelut di sisi kiri pertahanan Persela, Putu Gede mampu memanfaatkan ruang untuk melepaskan umpan ke kotak penalti yang disambut sempurna sentuhan Ilija Spasojevic. Bhayangkara pun unggul 1-0.

Pasca skor berubah, tekanan dari kedua tim pun tidak menurun. Determinasi apik Spaso pun kembali terlihat pada menit 42 yang melakukan penetrasi ke kotak penalti Persela tetapi tembakan kencangnya kali ini berhasil ditepis kiper Alexander. 
 
Persela membalas dengan lebih agresif kala Samsul Arif lepas dari jebakan offside. Coba melewati Awan Setho, tetapi Samsul gagal menendang bola ke gawang dan berhasil dihalau bek lawan.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan yang mengantarkan kedua tim untuk turun minum. 

Selepas jeda, tak perlu waktu lama bagi skuat tuan rumah untuk menambah keunggulan. 

Berawal dari penetrasi berbahaya Paulo Sergio yang masuk kotak penalti lawan, Otavio Dutra berhasil menuntaskan bola udara dengan sundulan terarahnya di menit 56. Skor 2-0 untuk Bhayangkara kian memperlebar keunggulan mereka.

Serangan Persela kian tak terbendung untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Laskar Joko Tingkir mendapat hadiah penalti usai tusukan Jose Manuel Coelho dihentikan Dutra.

Wasit tanpa ampun menunjuk titik putih dan dieksekusi sempurna oleh Samsul Arif Munip dimenit 62. Persela mempertipis skor menjadi 1-2.

Di akhir laga, kiper Persela Alexander melakukan penyelamatan gemilang dengan mementahkan tembakan Ilham Udin dalam situasi lawan satu. Justru tuan rumah yang mampu memperlebar kembali keunggulan lewat penalti Guy Junior pada menit kedua injury time.

Bermula dari kreasi Ilham Udin di kotak terlarang, bek Persela yang mencoba mengganggu justru berbuah penalti untuk Bhayangkara yang dilaksanakan dengan baik oleh Guy Junior. Skor 3-1 makin bikin tuan rumah di atas angin.

Sampai peluit panjang tanda rampungnya pertarungan, skor 3-1 untuk Bhayangkara tetap bertahan dan membawa skuat besutan Simon McMenemy ke puncak klasemen sementara menggusur posisi PSM Makassar.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Otavio Dutra, Indra Kahfi, I Putu Gede, Dany Saputra, Lee Yoo Joon, Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto, Evan Dimas (T Ichsan 79'), Goncalves, Ilham Udin Armayn, Ilija Spasojevic (Guy Junior 64'), Paulo Sergio.

Persela Lamongan: Alexander; Samsul Arifin, Ramon Rodrigues, Zainal Haq, Ahmad Birrul, M Agung Pribadi, Edy Gunawan (Zainal Arifin 46'), Eka Ramdani (Eka Ramdani 64'), Jose Manuel Coelho, Sandi Septian (Bobby Wirawan 72'), Samsul Arif.