Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 16:56 WIB
  • Bekuk Perseru, Semen Padang Keluar dari Zona Degradasi

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Bekuk Perseru, Semen Padang Keluar dari Zona Degradasi
Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus
Pemain Semen Padang FC (Merah)

VIVA – Semen Padang FC (SPFC) meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat menjamu Perseru Serui di Stadion H. Agus Salim dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 28 Oktober 2017.

Laga sempat alot di babak pertama. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di penghujung paruh pertama melalui gol yang dibukukan Vendry Mofu di menit 45. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Perseru malah kembali kebobolan di awal babak kedua. Kali ini Agung Prasetyo yang mencetak gol kedua SPFC.

Empat menit berselang, Agung Prasetyo bahkan mencetak gol keduanya sekaligus membawa SPFC unggul 3-0 di menit 61. Dia memanfaatkan umpan Irsyad Maulana.

Gol hiburan kubu tamu di laga ini tercipta di menit 65 melalui gol Lukas Mandowen. Skor 3-1 untuk keunggulan SPFC bertahan hingga usai. Kemenangan penting buat SPFC.

Dengan kemenangan ini, SPFC keluar dari zona degradasi. SPFC naik ke posisi 15 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin dari 32 pertandingan.

SPFC menggeser sang lawan, Perseru Serui yang terpaksa turun ke posisi 16 sekaligus zona degradasi setelah baru membukukan 31 poin dari 32 pertandingan.

Susunan Pemain:
Semen Padang FC:
Rendy Oscario, Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Novrianto (Ramdhan 71'), Hengki Ardiles (Atuturi 78'), Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Fridolin Kristof Yoku, Irsyad Maulana, Marcel Silva Sacramento (Naibaho 85')
Perseru Serui: Sukasto Efendi, Tonny Roy Ayomi, Mochammad Zaenuri, Kalvin Wopi, Ryutaro Kurabe, Boman Mi Irie Aime, Ronaldo Meosido (Wajdi 74'), Lukas Mandowen, Arthur Barrios Bonai, Mariando Djonak Uropmabin, Silvio Escobar