Bekuk Perseru, Semen Padang Keluar dari Zona Degradasi

Pemain Semen Padang FC (Merah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Semen Padang FC (SPFC) meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat menjamu Perseru Serui di Stadion H. Agus Salim dalam lanjutan Liga 1, Sabtu 28 Oktober 2017.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Laga sempat alot di babak pertama. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di penghujung paruh pertama melalui gol yang dibukukan Vendry Mofu di menit 45. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Perseru malah kembali kebobolan di awal babak kedua. Kali ini Agung Prasetyo yang mencetak gol kedua SPFC.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Empat menit berselang, Agung Prasetyo bahkan mencetak gol keduanya sekaligus membawa SPFC unggul 3-0 di menit 61. Dia memanfaatkan umpan Irsyad Maulana.

Gol hiburan kubu tamu di laga ini tercipta di menit 65 melalui gol Lukas Mandowen. Skor 3-1 untuk keunggulan SPFC bertahan hingga usai. Kemenangan penting buat SPFC.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Dengan kemenangan ini, SPFC keluar dari zona degradasi. SPFC naik ke posisi 15 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin dari 32 pertandingan.

SPFC menggeser sang lawan, Perseru Serui yang terpaksa turun ke posisi 16 sekaligus zona degradasi setelah baru membukukan 31 poin dari 32 pertandingan.

Susunan Pemain:
Semen Padang FC:
Rendy Oscario, Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Novrianto (Ramdhan 71'), Hengki Ardiles (Atuturi 78'), Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Fridolin Kristof Yoku, Irsyad Maulana, Marcel Silva Sacramento (Naibaho 85')
Perseru Serui: Sukasto Efendi, Tonny Roy Ayomi, Mochammad Zaenuri, Kalvin Wopi, Ryutaro Kurabe, Boman Mi Irie Aime, Ronaldo Meosido (Wajdi 74'), Lukas Mandowen, Arthur Barrios Bonai, Mariando Djonak Uropmabin, Silvio Escobar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya