Babak I, PSM Mampu Balas Keunggulan Barito Putera

Winger PSM Makassar, Zulham Zamrun.
Sumber :

VIVA – Tendangan melekung apik dari Zulham Zamrun mampu menjadikan PSM Makassar menyamakan skor 1-1 dari tuan rumah Barito Putera dalam laga pekan 32 Liga 1, Minggu 29 Oktober 2017. Di hadapan publik Stadion 17 Mei, Banjarmasin, skuat Juku Eja berhasil mengimbangi serbuan serangan Laskar Antasari.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Tiga poin tentu menjadi target bagi kedua tim mengingat ketatnya persaingan di papan klasemen. Saat ini Barito Berada di posisi ke-7 klasemen dengan raihan 49 poin dari 31 laga.

Sementara PSM berada di posisi ke-2 klasemen dengan raihan 61 poin dari 31 laga. Jika menang mereka kembali menduduki posisi puncak yang saat ini ditempati oleh Bhayangkara FC.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Laga baru bergulir 3 menit, gesekan panas langsung terjadi antara Zulham Zamrun dan Douglas Packer yang tengah berebut penguasaan bola. Serangan agresif tuan rumah mampu kerap merepotkan PSM, terlebih lagi saat Cordoba meliuk-liuk di kotak penalti dan melepaskan tendangan yang dihalau Rivky menit 14.

PSM pun membalas tekanan tersebut dengan tendangan apik Willian Pluim yang mengecoh bek Barito masih membentur mistar gawang Aditya Harlan.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Gol yang dinantikan Barito akhirnya tercipta dimenit 21 yang berawal dari akselerasi tajam Rizky Pora dengan mengirim umpan ke kotak penalti dan dieksekusi sempurna Dedy Hartono. Kubu tuan rumah pun unggul sementara 1-0.

Saat waktu telah menunjukan 45 menit berakhir di babak pertama, tim tamu sukses membungkam pendukung Barito saat Zulham Zamrun melepaskan sepakan first time ala "pisang ijo" yang deras melaju ke gawang Barito. PSM pun menyamakan skor 1-1.

Hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan, skor 1-1 bertahan untuk kedua tim yang mengantarkan para pemain menuju turun minum.

Susunan pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan; Hansamu Yama, Aaron Michael Evans, Dedy Hartono, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin, Rizky Pora, Gavin Kwan Adsit, Douglas Ricardo Packer, Matias Jesus Cordoba, Willian Lira Sousa. 

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Wasyiat Hasbullah, Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M Rahmat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya