Awal Babak II, PSM Berbalik Ungguli Barito Putera

Ferdinan Sinaga saat masih membela PSM Makassar.
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA – PSM Makassar mampu berbalik unggul 2-1 dari tuan rumah Barito Putera, dalam laga pekan 32 Liga 1, Minggu 29 Oktober 2017. Sempat tertinggal lebih dulu pada menit 20, skuat Juku Eja justru berhasil membungkam publik Stadion 17 Mei, Banjarmasin melalui gol kedua melalui Ferdinand Sinaga.

Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Laga baru bergulir 3 menit, gesekan panas langsung terjadi antara Zulham Zamrun dan Douglas Packer yang tengah berebut penguasaan bola. Serangan agresif tuan ruamh mampu kerap merepotkan PSM, terlebih lagi saat Cordoba meliuk-liuk di kotak penalti dan melepaskan tendangan yang dihalau Rivky menit 14.

PSM pun membalas tekanan tersebut dengan tendangan apik Willian Pluim yang mengecoh bek Barito masih membentur mistar gawang Aditya Harlan.

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Gol yang dinantikan Barito akhirnya tercipta dimenit 21 yang berawal dari akselerasi tajam Rizky Pora dengan mengirim umpan ke kotak penalti dan dieksekusi sempurna Dedy Hartono. Kubu tuan rumah pun unggul sementara 1-0.

Saat waktu telah menunjukan 45 menit berakhir di babak pertama, tim tamu sukses membungkam pendukung Barito saat Zulham Zamrun melepaskan sepakan first time ala "pisang ijo" yang deras melaju ke gawang Barito. PSM pun menyamakan skor 1-1.

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Hingga peluit akhir babak pertama ditiupkan, skor 1-1 bertahan untuk kedua tim yang mengantarkan para pemain menuju turun minum.

Baru dua menit laga babak kedua bergulir, PSM berhasil membalikkan keadaan melalui gol apik Ferdinand Sinaga yang hampir sama dengan proses gol Zulham, dengan sentuhan first time.

Bola lambung yang mengarah ke kotak penalti Barito, langsung dieksekusi dengan tepat dn kencang Ferdinand. Meski sempat menyentuh tepisan Aditya Harlan, namun bola tetap bergulir ke dalam gawang dan membawa PSM untuk sementara unggul 2-1.

Susunan pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan; Hansamu Yama, Aaron Michael Evans, Dedy Hartono, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin, Rizky Pora, Gavin Kwan Adsit, Douglas Ricardo Packer, Matias Jesus Cordoba, Willian Lira Sousa. 

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Wasyiat Hasbullah, Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M Rahmat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya