Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 15:54 WIB
  • Arema FC Maklumi Kekalahan dari Persipura

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Arema FC Maklumi Kekalahan dari Persipura
Photo :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
Laga Persipura Jayapura kontra Arema FC

VIVA – Pulang ke Malang dengan membawa kekalahan 1-3 dari tuan rumah Persipura Jayapura, skuat Arema FC kembali menuai hasil buruk di laga tandang. Meski kecewa, apresiasi juga tetap dilontarkan atas kinerja maksimal armada Singo Edan. 

Duel di Stadion Mandala, Jayapura, pada Minggu 29 Oktober 2017 itu sebenarnya sempat menghadirkan angin segar bagi skuat besutan Joko Susilo. Di menit 41, Ahmet Atayev bahkan membuat Arema unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti.

Sayangnya, pada 8 menit terakhir jelang bubaran, petaka besar menghampiri Ahmad Bustomi cs yang gawangnya harus kebobolan tiga gol. Namun demikian, Joko Susilo tetap memberikan apresiasi kepada para pemain, yang menurutnya sudah kerja keras di lapangan.

“Ini mungkin masalah komposisi tim, kami kesulitan mencari pemain di posisi belakang karena banyak yang absen. Paling fatal saat Arthur keluar, tak ada pilihan lain akhirnya kami mainkan Ferry di posisi bek kiri,” ungkap Joko Susilo, dalam kutipan di situs resmi Arema FC.

Soal gol bunuh diri yang dilakukan oleh Bagas, Joko memaklumi. Menurutnya, Bagas dalam situasi sulit apalagi di laga tersebut dia baru saja diturunkan untuk kali pertama setelah cedera panjang. “Kita pahami itu, apalagi Bagas baru turun pascacedera,” tambahnya. (one)