Peresmian Tol Jadi Penyebab Venue Persija Vs Persib Gantung

Ilustrasi pertandingan Persib vs Persija.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Izin kepolisian terkait digelarnya laga Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 3 November 2017, belum turun. Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Hero Bachtiar, menyatakan izin pertandingan ini dikeluarkan Mabes Polri.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Hero mengakui memang izin pertandingan masih belum keluar. Ada pertimbangan khusus yang membuat izin belum bisa dikeluarkan.

Tak lain adalah karena laga digelar bersamaan dengan kegiatan peresmian jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Dengan agenda ini, tentunya konsentrasi pengamanan bisa terpecah andai Persija versus Persib benar-benar dimainkan di Stadion Patriot. "Dua event yang memecah konsentrasi keamanan," kata Hero, Senin 30 Oktober 2017.

Jika nantinya Mabes Polri mengeluarkan izin laga di Stadion Patriot, Hero sudah memiliki langkah antisipasi pengamanan laga.

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

Sebanyak 2.500 personel akan diturunkan olehnya. "Kami sebar di 16 titik rawan," terang Hero.

Venue laga Persija versus Persib menjadi tak jelas karena izin kepolisian belum keluar. Padahal, pertandingan sudah memasuki H-4.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap anak asuhnya bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa di regular series Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024