Cetak Gol ke-35, Comvalius Catat Sejarah di Liga Indonesia

Eks bomber Bali United, Sylvano Comvalius
Sumber :
  • Twitter/@BaliUtd

VIVA – Setelah menunggu 22 tahun, rekor gol terbanyak di kompetisi teratas Liga Indonesia patah. Adalah bomber Bali United, Sylvano Comvalius yang mampu menorehkan sejarah, Senin 30 Oktober 2017.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Comvalius mencetak dua gol, saat Bali United menekuk Sriwijaya FC 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Itu membuat pemain asal Belanda ini sudah mencetak 35 gol di Liga 1 musim ini.

Seperti dilansir situs resmi Liga 1, Comvalius sukses mematahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim, yang dipegang legenda Bandung Raya, Peri Sandria. Peri mencetak 34 gol di Divisi Utama musim 1994-95.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Comvalius juga hampir pasti menjadi top scorer Liga 1 musim ini. Pesaing terdekatnya, Marclei Cesar (Mitra Kukar) baru membukukan 22 gol.

Kemenangan atas Sriwijaya membuat Bali United menjaga asa untuk juara Liga 1 musim ini. Tim besutan Widodo Cahyono Putro menempati puncak klasemen dengan 62 poin dari 32 pertandingan.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Bali United mengoleksi poin sama dengan PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Karena secara head to head ketiga tim ini saling mengalahkan, acuannya menjadi selisih gol. Bali United berhak menempati posisi puncak.

 

Komentarmu?

A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024