Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 21:09 WIB
  • Cetak Gol ke-35, Comvalius Catat Sejarah di Liga Indonesia

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Cetak Gol ke-35, Comvalius Catat Sejarah di Liga Indonesia
Photo :
  • Twitter/@BaliUtd
Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius

VIVA – Setelah menunggu 22 tahun, rekor gol terbanyak di kompetisi teratas Liga Indonesia patah. Adalah bomber Bali United, Sylvano Comvalius yang mampu menorehkan sejarah, Senin 30 Oktober 2017.

Comvalius mencetak dua gol, saat Bali United menekuk Sriwijaya FC 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Itu membuat pemain asal Belanda ini sudah mencetak 35 gol di Liga 1 musim ini.

Seperti dilansir situs resmi Liga 1, Comvalius sukses mematahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim, yang dipegang legenda Bandung Raya, Peri Sandria. Peri mencetak 34 gol di Divisi Utama musim 1994-95.

Comvalius juga hampir pasti menjadi top scorer Liga 1 musim ini. Pesaing terdekatnya, Marclei Cesar (Mitra Kukar) baru membukukan 22 gol.

Kemenangan atas Sriwijaya membuat Bali United menjaga asa untuk juara Liga 1 musim ini. Tim besutan Widodo Cahyono Putro menempati puncak klasemen dengan 62 poin dari 32 pertandingan.

Bali United mengoleksi poin sama dengan PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Karena secara head to head ketiga tim ini saling mengalahkan, acuannya menjadi selisih gol. Bali United berhak menempati posisi puncak.

 

Komentarmu?

A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on