Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 01:20 WIB
  • 4 Darah Belanda Milik Bali United Tenar di Negeri Kelahiran

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
4 Darah Belanda Milik Bali United Tenar di Negeri Kelahiran
Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama/17.
Gaya pemain Bali United saat rayakan gol

VIVA – Hingga pekan 32, Bali United masih menjadi pemuncak klasemen Liga 1. Performa apik klub berjuluk Serdadu Tridatu itu tak lepas dari peran empat pemain berdarah Belanda.

Sylvano Comvalius, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Nick van der Velden menjadi momok menakutkan bagi lawan-lawan Bali United. Comvalius bahkan sudah mampu melewati rekor legenda Bandung Raya, Peri Sandria.

Pemain berusia 30 tahun tersebut telah mencetak 35 gol, atau surplus satu dari yang dicetak Peri Sandria pada musim 1994/1995 silam. Tak ayal, prestasi ini ikut menyedot perhatian media massa di Belanda.

ELF Voetbal menuliskan bagaimana ke-4 pemain yang disebut sebagai Amsterdammers itu berperan penting bagi Bali United. Dan menariknya, Irfan mengaku sudah mengenal ketiga rekannya itu sebelum bersama di Serdadu Tridatu.

"Sangat spesial ya? Lucunya, saya sudah lebih dahulu tahu dengan mereka sebelum bermain bersama," tutur pemain tim nasional Indonesia tersebut.

"Dengan Nick saya kenal paling pertama. Sylvano saya kenal ketika masih di tim muda Ajax. Dan selanjutnya Stefano bermain bersama saya di FC Utrecht, dan kini di Timnas Indonesia," imbuhnya.

Comvalius yang pernah mendapat tawaran dari klub Malaysia, Felda United, menuturkan bagaimana tawaran Bali United membuatnya antusias. Dia tak butuh waktu lama memutuskan ke Indonesia, di tengah banyaknya tawaran dari negara lain. (one)